Daerah

Melalui Musyawarah Masyarakat Desa, Kapus Marbo Bakal Sulap Desa Sebagai Desa Sehat

×

Melalui Musyawarah Masyarakat Desa, Kapus Marbo Bakal Sulap Desa Sebagai Desa Sehat

Sebarkan artikel ini

TAKALAR, SEKILASINDO.COM – Kesehatan merupakan hal yang sangat terpenting dalam kehidupan sehari-hari sebab harta paling berharga bagi manusia adalah kesehatan, maka dengan itu tidak ada gunanya kaya, berumur panjang tapi kalau sakit-sakitan karena harta yang kita miliki tidak bisa di nikmati.

Click Here

kesehatan bukan hanya tentang penyakit, tapi mencangkup seluruh aspek kehidupan manusia. Seseorang bisa di katakan sehat, jika tubuhnya terbebas dari penyakit.

Maka dengan itu hadirnya dr Dahniar selaku Kepala Puskesmas (Kapus) Manggarabombang tentunya sangat membantu masyarakat dimana kehadiran beliau di Marbo sangat dibutuhkan oleh masyarakat meskipun baru menjabat sebagai kepala Puskesmas namun ingin menyulap marbo sebagai kecamatan sehat.

Seperti saat melaksanakan Musyawarah Masyarakat Desa (MMD) Bontomanai yang berlangsung di aula Kantor Desa Bontomanai, Kamis (10/1/2019).

Rapat tersebut dihadiri langsung Camat Manggarabombang Mappaturung, S. Sos, Kapus Marbo, Ibu dr Dahniar, Bhabinkamtibmas Desa Bontomanai Bripka Chairil Anwar, Babinsa Desa Bontomanai Sertu Sumarlin, petugas Pustu Wahyuni,R.S.Kep.Ns petugas polindes Haja Rusdiana Mad,Kep bersama kader kesehatan dan kader kebersihan Desa Bontomanai.

Dr Dahniar menjelaskan, MMD ini bertujuan untuk menjadikan masyarakat sehat, kenapa dikatakannya sehat, karena tampilkan di Desa supaya ada solusi pemerintah setempat bersama tokoh masyarakat bisa lebih muda menyelesaikan masalah terkait masalah kesehatan di desa agar masyarakat bisa paham tentang hidup sehat.

“Harapan saya kedepan melalui MMD di setiap desa supaya dengan adanya kerja sama antara tokoh masyarakat, kader kesehatan dan kader kebersihan untuk mendukung kegiatan tersebut dan bisa berjalan dengan baik sebab kalau kami dari puskesmas turun menyampaikan ke setiap warga sangat mustahil,” harapnya.

Ditambahkan Dahniar, Tentunya dengan kebersamaan teman-teman di setiap desa bisa membantu menyampaikan masyarakat tentang bagaimana hidup sehat, sebab kesehatan merupakan hal yang terpenting dalam kehidupan manusia.

Penulis : Araswandi

 

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d