oleh

Tiada Hari Tanpa Bekerja, SMPN 3 Pallangga Siap Menuju Adiwiyata Provinsi

H.Jamaluddin Daeng Nyonri

GOWA, SEKILASINDO.COM– Program sekolah Adiwiyata yang dicanangkan oleh Kementerian Lingkungan Hidup tengah gencar dilakukan oleh setiap sekolah- sekolah yang ada di Kabupaten Gowa.

Contoh saja, SMP Negeri 3 Pallangga, yang dipimpin oleh H.Jamaluddin Daeng Nyonri, tiada hari tanpa bekerja dan berinovatif untuk memajukan sekolahnya menjadi lebih baik.

Dari sebelumnya sekolah tertinggal, kini perlahan SMPN 3 Pallangga tampil berbeda dengan sebelumnya, sekarang sudah nampak pagar yang mengelilingi sekolahnya dan pagar sekolah, taman apotik, green house, sehingga siswa juga merasa nyaman dengan perubahan sekolahnya yang sekarang.

Itulah hasil dari kreativitas Daeng Nyonri, sapaan akrabnya H.Jamaluddin, Putra daerah Pallangga ini.

Saat dikonfirmasi oleh wartawan Sekilas Indonesia.com, H.Jamaluddin menyampaikan pihaknya sudah siap menuju sekolah Adiwiyata tingkat Provinsi Sulsel.

“Berbagai upaya kami melakukan untuk menjadi yang terbaik, kami tetap mengejar ketertinggalan yang belum sempurna. Karena masih banyak yang harus dilengkapi, jadi tiada hari, tanpa bekerja,” ucapnya yang ditemui di ruang kerjanya. Selasa (8/1/2019)

Menurut Daeng Nyonri, program sekolah Adiwiyata itu sangat bagus sekali, karena mampu merubah pola hidup para siswa, guru, dan warga di lingkungan sekolah untuk menjadi cinta terhadap kebersihan.

Kami mengajak orang tua siswa untuk berpartisipasi bekerjasama dengan para komite sekolah guna mendukung program sekolah Adiwiyata, karena semua harus terlibat didalam program ini, untuk kemajuan sekolah.

“Semoga kedepan program Adiwiyata ini, bisa meraih hasil yang maksimal dan bisa melaju ke tingkat Nasional,” pungkasnya. (Shanty)