oleh

Kecipratan Dana DAK, Kasek Tombolo k Ucapkan Terima Kasih Kepada Pemerintah

Kepala SD Negeri Tombolo K, Wahyuni

GOWA, SEKILASINDO.COM– SDN Tombolo K, yang terletak di desa Jene’tallasa Kecamatan Pallangga Kabupaten Gowa baru- baru ini kecipratan dana DAK tahun 2018 sebesar Rp.186 juta.

Hal ini sangat membantu SDN Tombolo K, karena selama ini siswa yang belajar tidak nyaman sekarang merasa nyaman dalam proses pembelajaran, karena biasa dari plafon itu air mengalir dan siswa sedang belajar biasa kena air bocorannya.

Itulah yang diungkapkan oleh Kepala SD Negeri Tombolo K, Wahyuni, saat dikonfirmasi awak media ini.

Katanya dia mendapatkan bantuan 3 ruangan rehab dan swakelola jadi dikerjakan bersama- sama dengan panitia yang dibentuk serta dilakukan secara transparan.

“Hanya disini sebenarnya kekurangan ruang kelas baru, hanya sudah tidak ada lahan. Ruang kelas disini hanya 6 ruangan, sementara ada 14 rombongan belajar dalam setiap harinya. Jadi ada yang masuk pagi dan siang, dibagi rombelnya,” terang Wahyuni. Selasa (8/1/2019)

Kalaupun nanti Pemerintah Kabupaten Gowa membantu sekolah ini, kemungkinan akan dikasih tingkat saja, sebab sudah tidak ada lahan.

“Saya sangat berterima kasih kepada pemerintah, karena di tahun 2018, sudah membantu sekolah kami. Sehingga siswa sekarang ini nampak lebih semangat belajarnya, karena sekolahnya sudah cantik,” kuncinya. (Shanty)