oleh

Koramil 1426-04 Galsel Bersama Warga Kerja Bakti di Desa Boddia

TAKALAR, SEKILASINDO.com –  Kemanunggalan TNI dan masyarakat tentu tidak diragukan lagi, bahkan kebersamaan diantara mereka kerap terlihat dalam setiap kegiatan. Seperti yang dilakukan anggota Koramil 1426-04/Galsel jajaran Kodim 1426/Takalar.

Personil Koramil 1426-04/Galsel tampak bersama warga sedang melaksanakan kerja bakti di pinggir jalan di Desa Boddia, Kec. Galesong.

Personil Koramil Galsel tampak bersama warga membersihkan rumput liar di pinggir jalan Desa Boddia Kec. Galesong Kab. Takalar.

Kali ini personil TNI bersama warga sedang melakukan kerja bakti bersama di pinggir jalan Desa Boddia Kec. Galesong Kab. Takalar. yakni membersihkan rumput liar yang tumbuh dipinggir jalan dan memperbaiki tepian jalan yang rusak akibat tergerus air.

Menurut Dandim 1426/Takalar Letkol Inf Ardi Sukatri, S.Sos, mengatakan bahwa di era jaman yang semakin maju ini, sikap gotong royong itu seharusnya dimiliki oleh seluruh elemen atau lapisan masyarakat yang ada di Kab. Takalar demikian juga setiap insan anggota TNI, apalagi sebagai Aparat Teritorial.

“Dengan bergotong royong segala sesuatu yang akan dikerjakan dapat lebih mudah dan cepat diselesaikan, sehingga pembersihan pinggir jalan bisa cepat dibersihkan,” ujar Dandim, Jum’at, (4/1/19).

Dandim menambahkan, gotong royong juga menjalin persaudaraan atau silaturahmi antara TNI dan masyarakat akan semakin erat, yang pada saatnya nanti akan menumbuhkan rasa saling memiliki.

“Gotong royong mencerminkan kebersamaan yang tumbuh dalam lingkungan masyarakat, Hal ini memperlihatkan sinergi TNI dan masyarakat terjalin dengan baik,” Tutup Dandim.

News Feed