oleh

Babinsa Koramil 1426-06 Mappakasunggu Bersama IPTP Berbagi Kepada Kaum Dhuafa

TAKALAR, SEKILASINDO.com – Bintara Pembina desa (Babinsa) Koramil 1426-06 Mappakasunggu, Serda Herman, bersama Bhabinkamtibmas, Kepala Lingkungan dan Ikatan Pemuda Takalar Peduli (IPTP) melaksanakan Jum’at berbagi, Jum’at (4/1/2019).

Sasaran bakti sosial kali ini memberikan bantuan sembako kepada masyarakat yang kurang mampu selaku warga binaan di Lingkungan Biring Je’ne dan Lingkungan Takalar Lama Kel. Takalar Lama, Kec. Mappakasunggu Kab. Takalar.

Serda Herman, mengatakan bahwa kegiatan ini sudah menjadi agenda rutin Babinsa dan aparat pemerintah Kelurahan melaksanakan bakti sosial kepada warga binaan.

“Dalam kegiatan hari ini ada 5 kepala keluarga menerima bahan kebutuhan pokok atau sembako berupa Beras 5 liter, Gula pasir 1 kilo, Teh 1 kotak, Kopi 1 bungkus, Mie instan 8 bungkus, Minyak gorem 1 liter, dan Pepsodent,” Ujar Serda Herman.

Lanjut kata Herman, maksud dan tujuan kegiatan bakti sosial ini adalah selain membantu sesama yang membutuhkan uluran tangan, juga merupakan ajang membangun silaturahmi dengan tiga pilar. Yakni Pemerintah Setempat (Lurah) Bhabinkamtibmas, serta masyarakat Binaan.

Terpisah, Dandim 1426 Takalar, Letkol Inf Ardi Sukatri, S. Sos, mengatakan bahwa apa yang dilakukan oleh jajarannya merupakan wujud kepedulian dan kemanunggalan TNI kepada masyarakat yang membutuhkan uluran tangan kita.

“Intinya adalah kami sangat mengapresiasi giat sosial dilaksanakan oleh anggota, karna Selain berbagi, kegiatan pemberian bantuan sosial ini sekaligus melihat kondisi mereka kaum dhuafa warga yang kurang mampu. Sehingga nantinya bantuan ini benar-benar tersalurkan kepada mereka berhak menerima,” Ujar Ardi Sukatri.

Lanjutnya, selaku Pimpinan, tentu kami inginkan kehadiran anggota Babinsa diwilayah kerja masing-masing benar-benar dapat dirasakan masyarakat warga yang kurang mampu khususnya,” pungkasnya.

News Feed