HuKrim

LSM Somasi Tantang BKM dan KSM Nirannuang Buka RAB

×

LSM Somasi Tantang BKM dan KSM Nirannuang Buka RAB

Sebarkan artikel ini

GOWA, SEKILASINDO.COM- Terkait dengan confrence Pers yang dilakukan oleh pihak BKM Nirannuang di beberapa media Online kemarin, Rabu (2/1/)

Click Here

Menurut Ketua LSM Somasi, Ramli Tojeng bertanya kenapa pihak Forum yang adakan Confrence Pers sementara yang disoroti pihak BKM dan KSM

“Kami heran kenapa confrence pers itu pihak Forum sedangkan yang di soroti adalah pelaksana pekerjaan tersebut, kami tau dan mengerti berorganisasi ” ucapnya.

Lanjut ia juga mengatakan dari hasil Investigasi berdasarkan dari temuan yang ada dilapangan diduga kegiatan tersebut asal jadi

“Kami dari pihak lembaga tidak mengada-ada mengeluarkan statemen hasil temuan tanpa melihat kondisi dilapangan dan kami punya pembuktian dari hasil tim investigasi kami,” geramnya.

Ia juga mengungkapkan kalau memang itu tidak benar mari kita buka-bukaan terkait dengan kegiatan tersebut.

“Kami menantang pihak BKM dan KSM untuk bisa membuka RAB pelaksana kegiatan yang dilakukan,” tantangnya.

Kami juga sudah melaporkan Nur Zakaria Leo sebagai hate speech, tulisannya penuh dengan kebencian dan menyudutkan lembaga kami, ini pencemaran nama baik lembaga dan saya tidak terima itu, kami keberatan,” geram Ramli.

Sementara itu ketua Umum DPP GoWa-MO ( Group Wartawan Media Online ), Syafriadi Djaenaf, mengatakan sangat menyayangkan confrence pers itu, seharusnya media yang memberitakan sebelumnya terkait BKM Nirannuang di undang saat confrence pers.

“Confrence Pers ini sangat provokatif sekali, kesannya ingin membenturkan antar lembaga jurnalis,” katanya.

Ini merupakan pelanggaran kode etik dan tidak profesional, seharusnya mereka sebagai senior wartawan menegur, mengingatkan dan tidak menerima confrence pers itu karena dia sendiri yang melarang keras pelanggaran kode etik dimaksud.

Aneh sekali kalau media yang tidak mengetahui asal mulanya masalah ini dan tidak memberitakan sebelumnya lalu mempublis bantahan dan memberikan hak jawab pihak BKM Nirannuang

“Kami sangat menyayangkan terkait Confrence Pers dilakukan oleh pihak BKM dan KSM Nirannuang sebab pihak media yang memberitakan dari awal tidak diundang,” tandasnya. (Shanty)

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d