oleh

Kasat Lantas dan Reskrim Polres Bulukumba di Mutasi, Ini Penggantinya

BULUKUMBA, SEKILASINDO.COM – Di awal tahun 2019, dua pejabat Polres Bulukumba dipindah tugaskan. masing masing Kasat Lantas yang selama ini dijabat AKP. Anis. Dj dan Kasat Reskrim dijabat Iptu. Deki Marizaldi, SIk.MH, Kamis (3/1) pagi tadi diserah terimakan kepada Kasat Lantas yang baru AKP.I Made Suarma, SH dan Kasat Reskrim yang baru AKP. Bery Juana Putra, SIk.

Prosesi serah terima jabatan dipimpin Kapolres Bulukumba, AKBP. Syamsu Ridwan,S.IK, dihadiri Waka Polres Kompol. Syarifuddin, SH, para pejabat utama Polres Bulukumba, para Kasat, Kapolsek, Perwira dan Bintara serta Ketua Bhayangkari dan anggota, di lapangan upacara Polres Bulukumba.

Kapolres menyampaikan, serah terima di lingkungan Polri, merupakan proses yang sudah terencana dengan tujuan untuk menjamin dinamika manajemennya organisasi, sekaligus dalam rangka promosi jabatan guna meniti karir di lingkungan Polri.

“Polri merupakan parameter dari perguliran reformasi yang berperan penting serta berhubungan langsung dengan segenap lapisan masyarakat, sehingga Polri dituntut untuk memberikan rasa aman terhadap warga dan negara,” papar Kapolres AKBP. Syamsu Ridwan.

lanjut Kapolres, reformasi Polri dan peningkatan kinerja agar terus dilakukan oleh seluruh jajaran kepolisian. Jadikan ini sebagai suatu hal yang tidak pernah berakhir sampai kapan pun dan melaksanakan tugas sesuai dengan undang-undang dan peraturan yang berlaku. sambil berharap kepada seluruh jajaran Polres Bulukumba, dituntut mampu menjaga dan memelihara citra Polri, karena kebaradaan Polri, merupakan amanah rakyat yang tuntutan utamanya mampu menampilkan jati diri dalam setiap pengabdian Polri.

“Setiap pergantian suatu jabatan merupakan tuntutan kebutuhan organisasi, untuk menjamin adanya penyegaran pemikiran dan peningkatan kerja kesatuan serta salah satu cara dari pimpinan untuk menciptakan suasana yang segar bagi para pejabat itu sendiri,” jelasnya.

Menurutnya jabatan yang diberikan kepada seseorang bukan semata-mata anugerah dari pimpinan, namun tidak terlepas dari kerja keras dan prestasi kerja yang bersangkutan dalam pelaksanaan tugas serta pengabdian yang diberikan agar terus amanah dan menjaga kehormatan.

“Apalagi tahun 2019 merupakan tantangan tugas dalam menghadapi Pilpres dan Pileg sehingga diharapkan dapat segera menyesuaikan diri di Polres Bulukumba,” sambungnya saat ditemui di ruang kerjanya.

(Aswin Rasyid)

News Feed