oleh

Kadiv Pas Himbau Pegawai Lapas Tertib Gunakan Atribut dan Berpedoman pada Permenkumham

MAKASSAR, SEKILASINDO.COM – Menindaklanjuti arahan dari Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulsel yang diwakili oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan, Drs. Marasidin Siregar, untuk melaksanakan apel penandatanganan komitmen bersama dan pemeriksaan atribut pegawai di seluruh jajaran Unit Pelaksana Teknis (UPT) se-Sulawesi Selatan.

Komitmen dan integritas yang ingin diwujudkan dalam pengaplikasian kinerja di awal tahun 2019, merupakan komitmen bersama antar atasan dan stafnya dalam menginternalisasi kinerja pegawai Kementerian Hukum dan HAM yang sesuai dengan Standar Operasional Presedur (SOP).

Apel penandatanganan komitmen bersama dan pemeriksaan atribut pegawai yang dipimpin langsung oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Sulsel, didampingi Kepala Lapas Kelas I Makassar, Budi Sarwono, diikuti oleh jajaran Eselon 3 dan 4, seluruh pegawai Lapas Kelas I Makassar, beserta taruna dan taruni Poltekip yang sedang berkunjung di Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Makasaar.

Pada kesempatan ini, Kadiv Pas menegaskan bahwa insan pemasyarakatan adalah insan yang memiliki Integritas dan komitmen dalam melayani masyarakat dan menjalankan tugas Negara, tunjukan bahwa kita insan-insan pemasyarakatan adalah insan yang memiliki integritas komitmen serta inovasi terhadap kemajuan bangsa.

Sehingga jika kita dapat mengimplementasikan ketiga hal tersebut maka insya Allah roda itu akan terus berjalan pada rotasinya, maka kita akan senantiasa mengedepankan SOP.

“Tetapi jika kita tidak memiliki komitmen integritas serta Inovasi dari dalam diri kita yakinlah bahwa roda itu akan lepas dan tidak akan berjalan dengan sempurna, sehingga pelayanan dan kinerja kita bukan semakin hari semakin bertambah melainkan semakin menurun,” ucap Marasidin Siregar.

Penegakan wilayah bebas korupsi dan wilayah birokrasi bersih dan melayani sebagai wujud nyata seluruh UPT Kementerian Hukum dan HAM dalam memberikan pelayanan yang maksimal terhadap Warga Binaan dan masyarakat.

Kadiv Pas juga mengingatkan untuk pentingnya menjaga integritas, melakukan komitmen terhadap diri sendiri dan senantiasa melakukan Inovasi demi terciptanya WBK dan WBBM lebih maksimal.

Diakhir instruksinya, Kadiv Pas juga meminta agar seluruh pegawai tetap berpatokan dengan tata tertib penggunaan atribut dan selalu berpedoman dengan Permenkumham No.26 Tahun 2018 tentang pakaian dinas dan atribut bagi PNS dilingkungan Kementerian Hukum dan HAM.

“Saya minta kedepan agar atribut kita sendiri harus berpedoman dengan tata tertib yang telah diberlakukan. Karena hal pertama yang dilihat seseorang adalah performence kita dan kerapian kita dalam berpakaian” tutupnya. (Shanty)

 

News Feed