Daerah

Bupati Syamsari, Sematkan Satya Lencana Pada 4 PNS Kemenag Takalar

×

Bupati Syamsari, Sematkan Satya Lencana Pada 4 PNS Kemenag Takalar

Sebarkan artikel ini

TAKALAR, SEKILAS INDONESIA.com – Bupati Takalar H. Syamsari, S.Pt.MM bersama Wakil Bupati Takalar H. Achmad Dg. Se’re, S.Sos menghadiri ramah tamah peringatan Hari Amal Bakti ke 73 Kementerian Agama kabupaten Takalar yang berlangsung di Gedung Islamic Center, Kamis (3/1/2019).

Click Here

Pada kesempatan tersebut, H. Syamsari membacakan sambutan seragam tertulis Menteri Agama RI bahwa melalui peringatan Hari Amal Bakti Kementerian Agama, kita diingatkan kembali arti pentingnya jaminan hak beragama dalam pelaksanaan pancasila dan UUD 1945, terutama sila ketuhanan Yang Maha Esa Ada Pembukaan dan pasal 29 UUD Negara RI.

“Sejalan dengan tema Hari Bakti Kementerian Agama Tahun ini, yaitu Jaga Kebersamaan Umat saya mengajak seluruh jajaran Kementerian agama, apalagi di tahun politik sekarang ini, mari senantiasa menebarkan energi kebersamaan, merawat kerukunan, dan menempatkan diri di atas dan untuk semua kelompok dan golongan kepentingan.

Seluruh ASN dan jajaran Kementerian Agama haruslah menjadi perangkai, penjalin, dan perajut tenun kebangsaan kita yang bhinneka,” jelas H. Syamsari.

Memasuki tahun 2019, enam sasaran strategis program Kementerian Agama telah digariskan, yakni meningkatkan kualitas kehidupan umat beragama, meningkatnya harmoni sosial dan kerukunan umat beragama, meningkatnya kualitas pelayanan keagamaan, meningkatnya akses layanan pendidikan, meningkatnya mutu pendidikan agama dan keagamaan serta peningkatan kualitas tatakelola pembangunan bidang agama.

Sementara itu, Kepala Kemenag Takalar Dra. Hj. Adliah, MH menjelaskan bahwa ramah tamah digelar untuk senantiasa memberikan energi kebersamaan dan merawat kerukunan.

Dalam ramah tamah tersebut juga dilakukan penandatanganan MoU antara lembaga pemasyarakatan kelas II B dengan Kementerian Agama Kab. Takalar dalam rangka peningkatan kepribadian warga binaan pemasyarakatan pada sektor pembinaan kerohanian.

“Selain itu, dalam rangka peringatan Hari Amal Bakti ke 73 Kementerian Agama juga telah melaksanakan beberapa lomba Porseni diantaranya lomba adzan juga gerak jalan santai,” Jelas H. Adliah.

Ramah tamah ditutup dengan penyematan Satya Lencana Karya Satya 10 dan 20 tahun bagi PNS Kementerian Agama Kab. Takalar sebanyak 4 orang oleh Bupati Takalar didampingi kepala Kemenag Kab. Takalar.

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d