oleh

Usai Lantik PPK, KPU Sinjai Harap Pemilu 2019 Berjalan Lancar

SINJAI, SEKILAS INDONESIA.com – Pelantikan Dan Pengambilan Sumpah Panitia Pemilihan Kecamatan Pemilu Tahun 2019 Yang Berlangsung di Lapangan Sinjai Bersatu, Rabu (02/01/2019).

Dalam Laporannya Muhammad Naim menyampaikan bahwa pemilu serentak tahun 2019 pertama kali dilaksanakan dalam memilih anggota DPR, DPD, DPRD provinsi, DPRD kab/kota dan presiden dan wakil presiden dengan tahapan penyelenggaraan pemilihan umum serentak tahun 2019 yang telah berjalan tentunya memerlukan konsentrasi para anggota PKK dan PPS agar pemilu tidak terganggu dan dapat berjalan dengan lancar, dan pelantikan dan pengambilan sumpah anggota PKK sebanyak 18 orang dari 9 kecamatan dan PAW yang ad di 5 kecamatan kabupaten sinjai.

“Kapasitas PKK dan PPS nantinya akan dibantu oleh relawan demokrasi pemilu yang akan di reqrut pada akhir bulan Januari 2019 sebanyak 55 yang akan ditingkatkan dengan pemberian bimbingan teknis/sosialisasi/penyuluhan dalam pelaksanaan penyelenggaraan pemilu serentak damai tahun 2019 yang terdiri dari 11 basis relawan demokrasi”jelasnya.

Dalam sambutannya Andi Seto Ghadista Asapa menyampaikan bahwa tahapan pelaksanaan pemilihan umum tahun 2019 sudah berjalan,tentunya ada proses evaluasi tahun 2018 penyelenggaraan PPK dan PPS terhadap integritas, independensi, profesionalitas PKK dan sekertariat PPK yang berkedudukan di kecamatan yang telah dilakukan oleh KPU kab.sinjai serta PPS dan sekertariat PPS yang berkedudukan di desa/kelurahan yang dilakukan oleh ketua,anggota PKK.

“Kesuksesan penyelenggaraan pemilu tidak hanya dilihat dari segi prosedural tetapi juga dari segi subtansial,kesuksesan prosedural dapat dilihat apabila tahapan dapat dilaksanakan sesuai jadwal yang telah ditetapkan,sedangkan kesuksesan subtansial dapat dilihat apabila menghasilkan pemimpin yang aspiratif yang mampu membawa kemakmuran bagi masyarakat dan mari kita kawal pelaksanaan pemilihan umum tahun 2019 agar berjalan aman, damai, lancar, sukses, dan tertib”jelasnya.

Selain Ini itu, Bupati Sinjai juga menginginkan agar partisipasi Pemilih pada Pemilu 2019 bisa lebih meningkat lagi berbeda dangan pemilihan-pemilihan yang lalu-lalu.

Turut hadir dalam Acara ini Anggota DPRD, Para Forkopimda, Ketua dan Anggota KPU, Pimpinan Bawaslu, Sekertaris KPU, Para PKK dan PPS Se-Kabupaten Sinjai.(Aswin Rasyid)

News Feed