Wakil Bupati : Kunci sukses Pemilu adalah Partisipasi Aktif Instansi terkait

SELAYAR, SEKILASINDO.COM – Kunci sukses penyelenggaraan Pemilu adalah Partisipasi Aktif Instansi terkait, hak tersebut ditegaskan Wakil Bupati Kepulauan Selayar DR.H.Zaenduddin, SH.MH saat membuka Rakor KPU menghadapi menghadapi Pemilu 2019 yang dilaksanakan hari ini Minggu 30 Desember 2018 di Semarang Resto and Hall, Baloiya Desa Patikarya Kec. Bontoharu Kep. Selayar.

Selain dihadiri Wakil Bupati, kegiatan ini juga dihadiri Kapolres Kep. Selayar AKBP. Taovik Ibnu Subarkah, SIK, Assisten I Drs. Suardi, Ketua KPU dan Anggota, Pimpinan OPD, Ketua dan Anggota PPK, serta Para Pimpinan Partai Politik Kab. Kepulauan Selayar.

“Jangan biarkan KPU berjalan sendiri, ini tanggung jawab kita semua para Stakeholder dan termasuk seluruh Peserta Pemilu, untuk memperjuangkan terciptanya Pemilu yang sukses dan berkualitas,” jelas Wabup.

Secara rinci, Wakil Bupati menjelaskan bahwa Pemilu sukses dan berkualitas parameternya adalah semua Warga yang bersyarat terdaftar sebagai pemilih, Semua pemilih yang terdaftar datang ke TPS, Semua yang ke TPS memilih dengan benar Secara langsung, umum, bebas dan rahasia, Jujur dan adil , serta Pemilu berlangsung aman, lancar dan tertib dengan hasil Pemilihan umum yang berkualitas.

Penegasan Wakil Bupati tersebut sejalan dengan tujuan pelaksanaan Rakor tersebut. Ketua KPU Nandar Djamaluddin, S.Pd, MM, dalam sambutan pembukanya menjelaskan bahwa Rakor tersebut dilaksanakan untuk memastikan KPU dan Instansi terkait siap melaksanakan Pemilu 2019, bukan hanya secara prosedural tapi juga subtansial, untuk terlaksananya Pemilu 2019 yang demokratis, dengan dukungan Pemilih dan peserta pemilu yang berkarakter.

Sementara itu Kapolres kepulauan Selayar AKBP. Taovik Ibnu Subarkah, SIK menegaskan bahwa Polres Kepulauan Selayar siap mengamankan Pemilu 2019

” Polres Kepulauan Selayar telah mengidentifikasi potensi Kerawanan Kamtibmas Pemilu 2019 termasuk klasifikasi 448 TPS yang aman, rawan I dan Rawan II, oleh karenanya dibutuhkan koordinasi antar pihak terkait. Saya mengatensi agar kita perhatian khusus dalam hal distribusi logistik ke Wilayah Kepulauan” Tegas Kapolres.

Dalam rakor yang diikuti seluruh PPK dan Pimpinan Parpol ini juga menghadirkan Pemateri yakni Ketua KPU, Nandar Djamaludin, Wakapolres Kompol Syamsuddin P. SH, Kadis Dukcapil,Andi Patonrangi Pasbal dan Desk Pemilu Kepulauan Selayar, Andi Nastuti. (As/iqbal)