Daerah

Santri Hidayatullah Bulukumba Gelar Kemah dan Mabit

×

Santri Hidayatullah Bulukumba Gelar Kemah dan Mabit

Sebarkan artikel ini

BULUKUMBA, SEKILASINDO.COM – Ada suatu yang unik. Jelang pergantian tahun, SMP Integral Al- Hikmah menggelar acara kemah dan Malam Bina Iman dan Taqwa (Mabit) yang berlangsung di lingkungan Pondok Pesantren Hidayatullah, Desa Garanta, Kecamatan Ujung Loe, Kabupaten Bulukumba Minggu (30/12/2018).

Click Here

Firman, Kepala SMP Integral Al-Hikmah mengatakan bahwa kegiatan ini sangat bagus karena para santri dibina untuk membentuk karakter yang baik.

“Pergantian tahun menuju 2019, harus mempunyai kegiatan positif yakni sebagai media pembelajaran,” katanya.

Sementara itu, Zulfikar selaku pembina Ponpes Hidayatullah mengatakan bahwa acara kemah tersebut dari tanggal 30 Desember sampai dengan tanggal 1 Januari 2019.

“Kegiatan ini baru kali diadakan di lingkungan ponpes Hidayatullah,” tutur Zulfikar.

Dia menambahkan, kalau secara umum sudah ke-3 kalinya yakni yang pertama perkemahan Jambore di Bungadidi, kedua acara perkemahan 17 Agustus di Manyampa dan ketiga disini di Ponpes Hidayatullah.

Adapun kegiatan kemah akhir tahun tersebut akan diisi dengan beberapa perlombaan seperti lomba ketangkasan, games, dan perlombaan pelajaran diniyah sepeti hafalan dan lomba nasyid.

Santri yang mengikuti kemah tersebut cukup semangat karena banyak pelajaran yang berharga yang nantinya akan didapatkan.

Penulis : Andi Alfian

 

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d