Meski Hari Libur Camat Marbo Bersama PLT Desa Lengkese Tetap Turun Ke Warganya

TAKALAR, SEKILASINDO.COM – Hari Minggu merupakan momen yang sangat baik untuk berkumpul dan menghabiskan waktu istirahat bersama keluarga dirumah. Keluarga juga tentunya senang jikalau hari libur mereka di isi dengan berkunjung ke tempat wisata.

Ternyata hanya sebagian orang saja yang mengisi hari liburnya bersama keluarga, di tengah-tengah kesibukan orang -orang yang di luaran sana yang sedang mengisi hari liburnya di tempat-tempat tertentu.

Namun Camat Mangngarabombang Mappaturung,S.Sos bersama Pejabat Pelaksana Tugas (PLT)Desa Lengkese Rusli Djafar,S.Sos super sibuk mengisi hari liburnya dengan mengunjungi warganya yang sedang di landa banjir. Tak kenal hari libur sebab baginya warga yang paling utama.

Dalam memasuki musim penghujan seperti sekarang ini tentunya banyak kejadian seperti banjir, sebab volume air sungai bertambah hingga menjadika air sungai meluap ke pemukiman warga.

Seperti yang terjadi di Dusun Bonto Baddo Desa Lengkese Kecamatan Manggarabombang, sebanyak 10 rumah yang tergenang air sungai hingga membuat warga sulit untuk melakukan aktifitasnya seperti biasa.

Camat Marbo Mappaturung,S.Sos bersama PLT Desa Lengkese Rusli Djafar,S.Sos langsung turun ke warganya dan mencarikan solusi dari genangan air sungai yang meluap ke pemukiman warga.

Di mana di ketahui bahwa sungai tersebut terbilang masih dangkal dan sempit hingga pada saat musim penghujan tiba air kemudian meluap ke rumah warga.

“Maka dengan itu saya bekerja sama dengan PLT Desa Lengkese rencana akan menambah kedalaman dan memperlebar sungai tersebut sehingga jika musim hujan tiba Air sungai tersebut tidak meluap lagi yang selama ini menjadi keluhan warga,” jelas Mappaturung.

Penulis : Araswandi