Daerah

HUT DWP ke-19 Serta Puncak Peringatan Hari Ibu ke-90,  Bupati Bantaeng Raih Penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya 

×

HUT DWP ke-19 Serta Puncak Peringatan Hari Ibu ke-90,  Bupati Bantaeng Raih Penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya 

Sebarkan artikel ini

BANTAENG,SEKILASINDO.COM – Pemerintah Kabupaten Bantaeng menggelar kegitan HUT Dharma Wanita Persatuan (DWP) ke-19 dengan mengusung tema “Bersama Meningkatkan Peran Perempuan dan Laki-Laki Dalam Membangun Ketahanan Keluarga Untuk Kesejahteraan Bangsa”. Kegiatan tersebut sekaligus dirangkaikan kegiatan puncak acara peringatan Hari Ibu ke-90 yang diselenggarakan di gedung Balai Kartini, Rabu (26/12/2018) pagi.

Click Here

Tema Tahun 2018 Ini Dengan melihat situasi dan kondisi bangsa Indonesia dan menyelaraskan dengan arah kebijakan pembangunan perlindungan perempuan dan perlindungan anak sebagaimana telah tercantum dalam RPJMN 2015-2019 serta mewujudkan Nawacita sebagai salah satu agenda nasional.

Kejayaan dan keberhasilan suatu generasi sangat bergantung pada peran penting yang melekat di dalam mutiara arti seorang ibu.

Memperingati Hari Ibu ini dihadiri oleh Ketua TP. PKK Bantaeng Sri Dewiyanti ilham, Ketua GOW Bantaeng  Hj. Rahma Arsyad, Kapolres Bantaeng, Adip Rojikan, Dandim 1410 Bantaeng Nanang Siswoko, Ketua Persit KCK Kodim 1410, Ketua Bhayangkari Bantaeng, Ketua Adhyaksa Dharmakarini, Ketua DWP Bantaeng, Vinka Nandakasih, para Asisten Setda, para Kepala SKPD, para Camat, serta seluruh TP.PKK se-Kabupaten Bantaeng.

Dalam sambutan seragam Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Yohana Yembise,

Yang disampaikan oleh Bupati Bantaeng, H. Ilham Azikin, diungkapkan bahwa Peringatan Hari Ibu setiap tahunnya diselenggarakan untuk mengenang dan menghargai perjuangan kaum perempuan Indonesia, yang menjadi bagian yang tidak dapat dipisahkan dalam perjuangan panjang bangsa ini untuk meraih kemerdekaannya.

“Melalui momen ini saya mengingatkan seluruh rakyat Indonesia untuk meningkatkan kualitas hidup dan mengembangkan segala potensi serta kualitas yang dimilikinya. Perempuan Indonesia masa kini adalah perempuan yang sadar dan memahami memiliki hak dan kewajiban yang sama dengan laki-laki,” jelasnya.

Memeriahkan peringatan Hari Ibu, digelar pula berbagai perlombaan, seperti lomba desain logo DWP, lomba pertandingan bulutangkis yang telah terlaksana sebelumnya, serta lomba peragaan busana muslimah yang diikuti oleh para Ketua Dharma Wanita Persatuan lingkup Kecamatan dan SKPD.

Ditempat yang sama, Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Pemberdayaan Perempuan, Chaeruddin Arsyad juga menyerahkan penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) kepada Bupati Bantaeng.

“Penghargaan sebagai wujud apresiasi yang diberikan pemerintah pusat kepada pemerintah daerah atas prestasi dan kontribusinya dalam melaksanakan pembangunan kesetaraan gender, pemberdayaan perempuan, dan perlindungan anak”, Tuturnya.

Penulis : Firman

 

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d