oleh

Tanpa Ayah, Anak di Takalar Rawat Ibunya yang Buta Seorang Diri

TAKALAR, SEKILASINDO.COM – Ranne Daeng Baji (62) yang tinggal di Dusun Penyangkalang, Desa Panyangkalang, Kecamatan Mangngarabombang, Kabupaten Takalar, mengalami kelainan pada penglihatan (buta) yang bertahun-tahun ia derita.

Rumah Ranne Daeng Baji tampak luar, berbahan seng bekas, yang ia tinggali bersama anaknya, Herlina.

Dalam aktifitas sehari-harinya mengurus rumah tangga, Ranne dibantu Herlinda, sang buah hatinya.

Ranne mengaku sangat sulit berjalan karena keterbatasan fisik yang dimilikinya.

Herlinda sedikit bercerita tentang kisah pilunya kepada media, yang mana anak seusianya butuh perhatian dan kasih sayang seorang ayah.

Seorang ayah yang ia harapkan meninggalkannya sejak ia kecil, dan ia mengetahui ayahnya meninggalkannya karena pergi bersama perempuan lain dan telah bahagia.

Herlinda yang kini duduk di Sekolah Menengah Tingkat Pertama (SMP) di SMP 2 Mangngarabombang, sibuk mengurusi sang ibu.

Hingga kerap tidak masuk sekolah karena lebih memperhatikan kondisi orang tuanya.

Menurut Herlinda, tidak ada kata bosan merawat ibu, karena berkat perjuangan seorang ibu, ia dapat lahir ke-dunia yang merawatnya dari bayi hingga dewasa.

“Saya berharap kepada pemerintah agar melihat kondisi saya pak, jangan hanya di dengar saja, tapi saya harap pemerintah langsung turun dan melihat keadaan saya atas apa yang saya alami saat ini,” harapan Herlinda.

“Tapi saya berjanji akan berusaha semampuku merawat dan bahagiakan ibuku, dan untuk saat ini saya hanya bisa berharap sembari berdoa. Kepada pemerintah agar segera memberikan bantuannya,” tambahnya.

Penulis : Araswandi

 

News Feed