Daerah

Bupati Selayar Raih Penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya

×

Bupati Selayar Raih Penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya

Sebarkan artikel ini

JAKARTA, SEKILASINDO.COM – Wakil Presiden Jusuf Kalla bersama Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Pelindungan Anak (PPPA) Yohana Yembise, secara simbolis memberikan penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) 2018 kepada 9 Kementerian/Lembaga, 22 Pemerintah Provinsi dan 159 Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota di Istana Wakil Presiden, Jakarta, Rabu (19/12/2018).

Click Here

Kabupaten Kepulauan Selayar termasuk salah satu Kabupaten di Sulawesi Selatan yang menerima penghargaan tersebut. Diterima langsung oleh Bupati Kepulauan Selayar H. Muh. Basli Ali. Pemberian penghargaan APE 2018 merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka Peringatan Hari Ibu (PHI) ke-90 Tahun 2018.

Penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi pemerintah atas komitmen dan peran Kementerian/Lembaga, serta Pemerintah Daerah yang telah berupaya dan berkomitmen melaksanakan pembangunan PPPA melalui strategi Pengarusutamaan Gender (PUG).

Pengarusutamaan gender atau disingkat PUG adalah strategi yang dilakukan secara rasional dan sistimatis untuk mencapai dan mewujudkan kesetaraan dan keadilan gender dalam sejumlah aspek kehidupan manusia (rumah tangga, masyarakat dan negara).

Hingga berita ini diturunkan belum ada informasi resmi terkait kategori penghargaan APE yang diterima oleh Bupati Kepulauan Selayar. Namun diketahui pemberian penghargaan APE yang terdiri dalam empat kategori, yakni kategori Pratama, diberikan kepada dua provinsi, dan 44 Kabupaten/Kota, kategori Madya, diberikan kepada 1 Kementerian, 8 Provinsi, dan 75 Kabupaten/Kota, kategori Utama, diberikan kepada satu Kementerian, delapan Provinsi, dan 36 Kabupaten/Kota, serta kategori tertinggi Mentor diberikan kepada enam Kementerian/Lembaga, 4 provinsi dan empat Kabupaten/Kota.

(Aswin Rasyid)

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d