Hot News

Tim Surveyor KARS Lakukan Uji Akreditasi RSUD Takalar, Bupati: Semoga Raih Paripurna

×

Tim Surveyor KARS Lakukan Uji Akreditasi RSUD Takalar, Bupati: Semoga Raih Paripurna

Sebarkan artikel ini

TAKALAR, SEKILAS INDONESIA.com –
Tim surveyor dari Komisi Akreditasi Komisi Akreditasi Rumah sakit akreditasi Standar Nasional Akreditasi Rumah Sakit (SNARS) yang diketuai oleh dr. Daniel Malik Hadibrata, SP.PK.MM melakukan Survey Akreditasi di BLUD H. Padjongan Daeng Ngalle Kabupaten Takalar.

Click Here

Tim Survey diterima langsung oleh Bupati Takalar Syamsari Kitta dan ketua DPRD Takalar HM. Djabir Bonto, di lantai 2 BLUD RSUD.Sesuai jadwal penilian, tim Survey Akreditasi dari SNARS dilakukan selama tiga hari mulai 12 sampai 15 Desember 2018.

Surveyor antaralain menilai kualitas, efektifitas, efisiensi dan kepuasan pasien. Penilian dikukan dengan observasi, wawancara, pemeriksaan dokumen atau demo.

Bupati Takalar Syamsari Kitta, berharap  seluruh standar penilaian akreditasi dapat diparipurna dan dipersiapkan secara berjenjang. Dan dengan adanya akreditasi ini agar kita dapat memberikan pelayanan yang baik bagi masyarakat”. Jelas Syamsari Kitta.

Lanjut dikatakan Bupati bahwa standar yang dijadikan komponen survey akreditasi ini adalah untuk dipenuhi dan diimplementasikan dalam jangka panjang, bukan hanya pada saat survey akreditasi saja.

“Sebab dengan adanya kerjasama dan semangat yang tinggi dari semua pihak, maka kami optimis pelayanan kesehatan berkualitas di rumah sakit kita ini dapat diwujudkan”. Ujarnya lagi.

Beliau berharap seluruh standar penilaian akreditasi dapat diparipurna dan dipersiapkan secara berjenjang. Dan dengan adanya akreditasi ini agar  dapat memberikan pelayanan yang baik bagi masyarakat,  terdepan dalam pelayanan.

Sementara itu, Direktur RS H. Padjonga Dg. Ngalle Takalar Darwis,S.Pt.M.Kes dalam laporannya menjelaskan bahwa dalam survey ini yang dinilai adalah dari segi manajemen, pelayanan medik dan pelayanan keperawatan dengan tujuan  untuk memberikan rasa aman kepada pasien, petugas dan lingkungan.

Juga hadir pada kegiatan ini para Anggota Forkopimda, para pimpinan OPD, kepala BPJS Kab. Takalar serta para dokter di RSUD H. Padjonga Dg. Ngalle juga turut hadir dalam penyambutan tim survey tersebut.

Editor : Ady

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d