oleh

Bagian Program Pemkab Bantaeng, Ribuan ASN Bantaeng Adu Zumba Party

BANTAENG, SEKILASINDO.COM – Ribuan Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Bantaeng dari kalangan guru, tenaga kesehatan dan pegawai struktural dari seluruh OPD Pemkab Bantaeng mengikuti Zumba Party dalam rangkaian Hari Jadi Kabupaten Bantaeng ke-764 yang dilaksanakan di Alun-alun/Lapangan Pantai Seruni Bantaeng, Sabtu (8/12/2018).

Kegiatan ini juga diikuti perwakilan organisasi wanita seperti Tim Penggerak PKK, DWP, GOW, Bhayangkari, Persit Kartika Chandra Kirana, Dharmayukti Karini dan Adyaksa Dharmakarini. Termasuk ratusan anak didik SD yang turut meramaikan di barisan belakang.

Peserta mengikuti zumba dipandu instruktur berpengalaman, Zin Farah dan Zin Abi. Pihak juri menilai dari semangat para peserta yang akan keluar sebagai pemenang dan berhak mendapatkan hadiah.

Selain itu ada peserta yang dilombakan berkelompok dari perwakilan organisasi wanita dengan kriteria penilaian mencakup power, keserasian kostum, kekompakan, ekspresi dan yel-yel.

Ketua Panitia, Vinka Nandakasih yang juga adalah Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Bantaeng mengatakan bahwa zumba merupakan kegiatan yang mudah dilakukan namun masih banyak yang enggan melakukannya.

“Olahraga merupakan cakupan pola hidup sehat yang amat diperlukan dan harus dilaksanakan”, tuturnya.

Menurutnya berolahraga teratur bermanfaat bagi kesehatan tubuh dengan memperlancar aliran darah dan mempercepat metabolisme penggantian organ tubuh. Bahkan dapat melindungi tubuh dari tumpukan lemak.

Zumba Party diawali dengan sambutan Ketua TP PKK Kabupaten Bantaeng, Hj Sri Dewi Yanti. Dirinya berharap masyarakat Bantaeng semakin meningkatkan minat berolahraga untuk menjaga kesehatan.

“Saya berharap masyarakat sadar pentingnya menjaga kesehatan dengan berolahraga. Ini adalah bagian program Pemerintah untuk meningkatkan kualitas SDM”, ujarnya.

Di lokasi yang sama juga berlangsung donor darah, pemeriksaan kesehatan dan pasar murah yang melibatkan RSUD, Public Safety Center (PSC) 119 dan Perum Bulog Sub Divre V Bulukumba dan bantaeng.

Penullis : Firman

 

News Feed