Daerah

Lukman Said : Pelaku Politik Jangan Intervensi Urusan LPM

×

Lukman Said : Pelaku Politik Jangan Intervensi Urusan LPM

Sebarkan artikel ini

PASANGKAYU, SEKILASINDO.COM – Melalui Musyawarah Besar (Mubes), Mahasiswa yang tergabung dalam Lembaga Pelajar Mahasiswa (LPM) Mamuju Utara (Matra) kembali menggelar pemilihan Ketua Umum (Ketum) masa periode 2019-2021, Jumat (7/12/2018).

Click Here

Mubes tersebut digelar disalah satu hotel yang terletak di dalam kota Kabupaten Pasangkayu, Sulawesi Barat. Pemilihan Ketum LPM dibuka langsung oleh Ketua DPRD Pasangkayu.

Ketua DPRD Pasangkayu, Lukman Said menyampaikan, kepada para mahasiswa agar jangan mau diintervensi oleh siapapun khususnya bagi mereka yang mempunyai kepentingan Politik.

“Apalagi disaat ini sudah masuk momentnya, semua pelaku politik jangan mencampuri urusan Mahasiswa dan biarkan mereka menentukan nasib organisasinya,” tegasnya.

Menurut Lukman Said, berdasarkan informasi yang dia peroleh, setiap kali LPM melakukan Mubes, selalu saja ada campur tangan dari Oknum tertentu. Kali ini, Presidium Pengurus Pusat Ikatan Alumni (PPPIA) Universitas Tadulako (Untad) tersebut, tak ingin lagi mendengar kabar yang sama seperti tahun sebelumnya, karena itu dapat merusak mental para penerus daerah dan Bangsa.

“Jika intervensi itu sering terjadi, kapan mereka bisa berkembang dan ini adalah Rumah Tangga Mahasiswa, jadi tidak perlu dicampuri oleh siapapun juga,”terang Ketum Adkasi.

Lukman menambahkan, berharap kepada adik-adik Mahasiswa, bagi siapa pun yang terpilih nanti akan tetap melanjutkan nasib LPM kedepan serta merangkul yang kalah.

“Saya juga berpesan kepada adik-adikku yang kalah dalam pemilihan Ketum LPM, kiranya dapat menerima kekalahannya, jangan merasa kecewa atau membentuk kubu baru, karena akan berakibat fatal buat masa depan LPM,” imbuhnya. (Roy)

 

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d