oleh

Dua Unit Rumah dan Satu Korban Tewas di Jeneponto Dilahap Si Jago Merah

JENEPONTO, SEKILASINDO.COM – Amukan si jago merah menghanguskan 2 unit rumah panggung (berbahan kayu) milik warga dan menewaskan wanita berusia lanjut (80) tahun di Kampung Kassi Bumbung, Dusun Bungung-Bungung, Desa Bonto Sungguh, Kecamatan Tamalatea, Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan, Sabtu (8/12/2018) Sekitar jam 15:00 Wita.

Informasi dihimpun, Bahwa selain dua unit rumah panggung yang rata dengan tanah Akibat terbakar, milik H. Sarro (45) dan Sukardi (35). Juga menewaskan seorang wanita Usia lanjut (nenek) bernama Daeng Kombong (80) tahun.

Kepala Desa Bonto Sunggu, Drs. Badaruddin, mengatakan bermula api bersumber dari rumah milik Sarro. Yang kemudian menjalar ke rumah tetangga lainnya, ucap Kepala Desa.

“Api memang sulit untuk dipadamkan, karena tiupan angin begitu kencang sehingga api dengan cepat merambat ke samping rumah milik Sukardi yang merupakan tetangga Daeng Kombong,” katanya.

Ia pun menjelaskan, bahwa rumah yang pertama terbakar api, kebetulan Penghuninya tidak ada di tempat (rumah) karena, pergi ke Kampung Serukang, Jeneponto. Hanya mertuanya (Daeng Kombong) saja yang tinggal diatas.

“Daeng Kombong itu terbakar api kasihan, karena sudah tua dan tidak bisa lagi jalan sehingga terbakar api,” sebutnya.

Ia katakan, bahwa sebelum mobil pemadam kebakaran Jeneponto tiba di lokasi Dengan 6 Armada, hanya warga setempat yang membantu untuk memadamkan api itu dengan alat bantu seadanya. Karena mobil pemadamnya terlambat datang, tuturnya

“Api dapat dipadamkan setelah mobil pemadam kebakaran Jeneponto tiba di lokasi, Kata dia, Masih dalam taksiran kerugian mencapai hingga ratusan juta rupiah,” tambahnya

Dengan sigap personel Polsek Tamalatea yang dipimpin Kapolsek Tamalatea, Iptu Muh. Tahir membantu warga untuk memadamkan api tersebut. Kasus ini masih dalam tahap penyelidikan lebih lanjut guna mengidentifikasi korban oleh Pihak Polres Jeneponto.

Penulis : Firman

 

News Feed