oleh

Semester Ganjil, SMAN 1 Pasangkayu Gunakan Hp Android

PASANGKAYU, SEKILASINDO.COM-Pasca simulasi berbasis Smartphone sejak 21 – 23 November lalu. Kali ini, siswa – siswi SMAN 1 Pasangkayu khusus kelas XII (12) mengikuti semester ganjil dengan menggunakan Handphone (HP) Android, bukan Komputer.

Kepala SMAN 1 Pasangkayu, Arman mengatakan, tahun sebelumnya sudah dilakukan semester berbasis komputer, namun kali ini ujian menggunakan Hp Android, khususnya bagi kelas XII, sedangkan kelas X dan XI masih memakai pensil serta kertas saja.

“Salah satu penilaian sistem dengan menggunakan Hp Android yang dapat memberikan kenyamanan kepada murid dan penguatan pendidikan karakter di sekolah. Semester ganjil diikuti dari 275 orang,” katanya senin 3 November.

Arman juga mengakui, di hari pertama semester menggunakan Hp Android, memang ada sedikit gangguan jaringan dan saat ini kami memakai wifi.

“Satu server dipakai 45 orang dibagi menjadi 2 ruangan yang mengakses jaringan wi-fi, sehingga ada sedikit kendala, dan mudah – mudahan di hari kedua (jaringan – red) sudah baik,”tuturnya.

Salah satu siswa SMAN 1 Pasangkayu, Samsul Hilal menyampaikan, kami di kelas XII mengikuti semester dengan menggunakan HP Android dan itu sangat menyenangkan karena hasilnya dapat dilihat.

“Sangat senang mengikuti semester berbasis Android, karena hasilnya dapat dilihat langsung setelah ujian selesai,”terangnya. (Roy Mustari)

News Feed