Daerah

Melalui Padat Karya ‘Jembatan Tani’ Segera Terealisasi di Dusun Bontopa’ja dan Bontomanai

×

Melalui Padat Karya ‘Jembatan Tani’ Segera Terealisasi di Dusun Bontopa’ja dan Bontomanai

Sebarkan artikel ini

TAKALAR, SEKILASINDO.COM – Dalam rangka edukasi sosial dan rembug masyarakat yang berlangsung di Masjid Nurul Falah, Dusun Bonto Pa’ja, Desa Bontomanai, Kecamatan Manggarabombang, Kabupaten Takalar,  Jum’at (30/11/2018).

Click Here

Dihadiri oleh Kepala Bidang Tenaga Kerja kabupaten Takalar, Ikbal, bersama kepala Dusun dan tokoh Masyarakat Desa Bontomanai. Pertemuan tersebut membahas tentang padat karya guna akan dibangunnya jembatan tani didua titik yakni Dusun Bontomanai dan Dusun Bonto Pa’ja.

Ikbal menjelaskan, pertemuan ini dilakukan atas laporan warga desa Bontomani yang sudah lama menginginkan adanya jembatan tani, dan mengingat masih ada waktu kurang lebih satu bulan kedepan.

Awal pengerjaan akan dipercepat sebab jembatan tersebut merupakan suatu kebutuhan warga Desa Bontomanai yang dilalui setiap musim hujan dan musim panen tiba dengan anggaran yang kita gunakan bersumber dari APBN Tahun anggaran 2018.

“Mudah-mudahan kedepannya dengan adanya jembatan tani dari hasil padat karya ini, hasil produksi di tingkat pertanian meningkat dari tahun-tahun yang sebelumnya, sebab jika tidak ada jembatan warga tersebut kesulitan menyeberang, hingga membuat masa panen lambat dan menjadikan kualitas gabah menurun,” harapan Ikbal.

Salah satu tokoh masyarakat, Daeng Nai sangat setuju dan mendukung penuh dengan adanya jembatan tani yang akan segera di kerjakan di Dusun Bonto pa’ja, karna masyarakat di Dusun Bonto pa’ja sudah lama mengusulkan dan melaporkan ke Dinas terkait.

Penulis : Araswandi

 

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d