DaerahPendidikan

HGN 2018, PGRI Kecamatan Bulukumpa Gelar Seminar Pendidikan

×

HGN 2018, PGRI Kecamatan Bulukumpa Gelar Seminar Pendidikan

Sebarkan artikel ini

BULUKUMBA, SEKILASINDO.COM – Dalam rangka peringatan hari ulang tahun Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) yang ke-73 dan Hari Guru Nasional (HGN) tahun 2018, PGRI Kecamatan Bulukumpa bekerjasama dengan Kelas Inspirasi Bulukumpa menggelar Seminar Pendidikan di gedung pertemuan masagena tanete, Selasa (27/11/18).

Click Here

 

Kegiatan yang mengangkat tema “Ice Breaking-Pembangkit Motivasi dan Semangat Belajar” ini dihadiri oleh guru-guru SD/MI se Kecamatan Bulukumpa dengan narasumber Hadi Kasmaja DS, S.Pd., M.Pd, CHt, Koordinator Kelas Inspirasi Bulukumba yang juga trainer dan motivator pendidikan.

Ketua cabang PGRI Kecamatan Bulukumba, Muhammad Dahlan, S.P.,M.pd, selaku penanggungjawab kegiatan dalam sambutannya menyampaikan bahwa seminar ini merupakan rangkaian kegiatan HUT PGRI ke 73 dan HGN tahun 2018 yang bertujuan untuk menjalin kebersamaan sesama guru dan secara khusus agar guru memperoleh ilmu baru dalam upaya meningkatkan kualitas pembalajaran di kelas.

“Sebagai organisasi profesi yang besar, PGRI harus menjadi wadah peningkatan kualitas guru-guru indonesia, semoga seminar hari ini bisa menjadi bagian solusi menjawab hal tersebut, terlebih di abad 21 ini tantangan pendidikan semakin kompleks. Imbuhnya.

“setelah mengikuti seminar ini, bapak/ibu harus kembali ke sekolah untuk menerapkannya, memotivasi siswa untuk terus belajar dan berjuang meraih masa depan yang gemilang. Semoga semua aktivitas kita ini bernilai pahala dan mendapatkan balasan surga terbaik dari Allah SWT” lanjut Muhammad Dahlan.

Sejalan dengan hal tersebut, Plt Camat Bulukumpa, Drs Salman Z. Patongai, yang hadir membuka acara menyampaikan ucapan selamat hari guru, dia mengapresiaisi seminar pendidikan ini serta selalu selalu siap mendukung program-program peningkatan kualitas pendidikan.

“Selamat hari guru untuk bapak/ibu guru sekalian, jasa guru itu amat luarbiasa. Karena guru saya bisa berdiiri hari ini didepan bapak/ibu sekalian. teruslah berkarya, kami pemerintah kecamatan selalu siap mendukung program pengurus PGRI dalam upaya peningkatan kulitas pendidikan di Kecamatan Bulukumpa ini”. Tandasnya.

Ditempat yang sama, Muliati selaku ketua panitia dari kelas inspirasi melaporkan bahwa seminar ice breaking ini merupakan program educare kelas inspirasi Bulukumba sebagai upaya memperkenalkan berbagai macam ice breaking yang bermanfaat untuk meningkatkan motivasi dan semangat belajar kepada bapak/ibu guru, sekaligus mensosialisasikan pelaksanaan Kelas Inspirasi Kelima di Kecamatan Bulukumpa pada tahun 2019 mendatang.

Penulis : Andi Alfian

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d