Daerah

Dinas P3A Jeneponto Bakal Dapat Bantuan 46 Juta dari Kementerian

×

Dinas P3A Jeneponto Bakal Dapat Bantuan 46 Juta dari Kementerian

Sebarkan artikel ini

JENEPONTO, SEKILASINDO.COM – Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P3A) Kabupaten Jeneponto bakal mendapat bantuan pengadaan Alat Tulis Kantor (ATK) senilai 46 juta tahun ini 2018, dari P3A Kementerian Pusat.

Click Here

Bantuan tersebut, khusus untuk Pusat Pembelajaran Keluarga (Puspaga) untuk fasilitas kantor Angin Mammiri Turatea yang bertempat di Taman Turatea Kabupaten Jeneponto.

Hal tersebut, diungkapkan oleh, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Kabupaten Jeneponto, Hj. Siti Jumiati, Selasa (27/11/2018).

“Di sana ada rumah dekat Tamtur, yang dikasih oleh Bupati, nanti kita jadikan kantor, namanya kantor Puspaga Angin Mammiri Turatea,” cetusnya.

Menurutnya, bantuan ini untuk lebih mendorong dan memberdayakan keluarga bilamana ada masalah-masalah seperti kekerasan dalam rumah tangga dan bagi keluarga yang sedang melahirkan, agar mendapat penanganan awal di Puspaga yang nantinya di rujuk ke RS terdekat apabila tidak mampu ditangani, jelas Juniati.

“Jadi berupa uang masuk di rekening Puspaga yang kemudian dibelajankan fasilitas kantor, berupa, kursi, meja bufek, televisi, dan komputer. Untuk pengadaan keperluan kantor. Dan itu semua sudah ada rinciannya,” katanya.

Lebih lanjut dikatakan, bahwa khusus bantuan Puspaga ini, hanya 4 Kabupaten kota yang dapat, salah satu diantaranya Kabupeten Jeneponto, karena pihaknya sigap melakukan sosialisasi dan memasukkan data cepat sehingga pusat langsung respon,

Kadis P3A, berharap, mudah-mudahan tahun depan Jeneponto sudah bisa menuju Kabupaten layak anak. Apalagi pihaknya sudah bekerja sama dengan Pattiro Jeka dan sudah 50 desa yang ada di 11 kecamatan yang sudah dikukuhkan dalam forum anak dan sudah ada di SK nya untuk mencapai menuju kabupaten layak anak, harapnya.

Penulis : Firman

 

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d