Hot NewsPendidikan

Dana BOS Telat Cair, SMAN 1 Pasangkayu Terancam Utang

×

Dana BOS Telat Cair, SMAN 1 Pasangkayu Terancam Utang

Sebarkan artikel ini
Kepala SMAN 1 Pasangkayu, Arman 

PASANGKAYU, SEKILASINDO.COM-Dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) di Wilayah Kabupaten Pasangkayu khususnya ditingkat SMA dan SMK telat cair.

Jika pencairan triwulan keempat dana BOS telat cair, pihak SMAN 1 Pasangkayu mencari pinjaman dana untuk memenuhi kebutuhan operasional belajar mengajar semester ganjil (pertama) di bulan Desember 2018.

Click Here

Kepala SMAN 1 Pasangkayu, Arman mengakui, selama masuk tahun anggaran 2018, memang proses pencairan dana BOS itu selalu mengalami keterlambatan. Sejak Triwulan pertama, kedua, ketiga dan pencairan keempat masih tetap telat, ucapnya, selasa (27/11/2018).

“Kami tetap bertanggungjawab, sebagaimana operasional SMAN 1 Pasangkayu bisa berjalan, apalagi tanggal 3 Desember sudah memasuki semester ganjil”.

Jika sampai minggu ini pencairan dana BOS telat, ya otomatis kami mencari relasi untuk meminjam (utang) dan setelah proses pencairan selesai maka kami bayarkan,”ungkap Arman.

Arman juga menyampaikan bahwa selama dirinya mengelola dana BOS, pencairannya tidak pernah tepat waktu, sebelumnya juga sering mengalami keterlambatan dan bukan hanya tahun ini.

“Saya sangat berharap untuk tahun anggaran 2019 mendatang, tidak ada lagi keterlambatan pencairan dana BOS, seperti yang kami rasakan tahun ini,”terangnya. (Roy Mustari)

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d