Daerah

Bupati Gowa Buka Pendidikan dan Latihan Kader Bela Negara Pemuda

×

Bupati Gowa Buka Pendidikan dan Latihan Kader Bela Negara Pemuda

Sebarkan artikel ini

GOWA, SEKILASINDO.COM- Bupati Gowa, Adnan Purichta IYL sebagai Inspektur serta membuka Pendidikan dan Latihan Kader Bela Negara Pemuda, di Rindam XIV/Hasanuddin, Pakatto Kecamatan Bontomarannu, Jumat ( 23/11)

Click Here

Atas nama Pemerintah Kabupaten Gowa, Adnan menyampaikan ucapan terima kasih untuk seluruh peserta pada pelaksanaan kegiatan Pelatihan Kader Bela Negara ini.

“Semoga ini bisa menjadi penyemangat untuk mempertahankan dan mempersatukan NKRI, dalam rangka mewujudkan cita-cita para pendiri bangsa,” kata Bupati Gowa

Menurut Adnan bela negara itu merupakan hak seluruh warga negara Indonesia, terkhusus pemuda, maka dari itu sangat penting agar dapat terciptanya kehidupan berbangsa dan bernegara yang tertib, aman, damai dan sejahtera.

“Bela Negara adalah hak dan kewajiban pemuda Indonesia berperan serta dan dalam melakukan perubahan, hanya dengan demikianlah pemuda dapat menjaga keutuhan bangsa,” tegasnya.

Kesadaran pemuda dalam bela negara dapat diwujudkan dengan berbagai macam cara, yaitu dengan melakukan upaya-upaya seperti menjadi inisiator dalam pelestarian lingkungan, mempertahankan dan memperkenalkan budaya sebagai kekayaan bangsa.

Sebisa mungkin melakukan counter dan memberikan peyadaran bagi masyarakat agar tidak menyebar berita Hoax. (Shanty)

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d