oleh

HUT PGRI Ke-73, Pemkab Jeneponto Gelar Seminar Pendidikan dalam Rangka Memperingati Hari Guru

Foto Bupati Jeneponto saat menyampaikan pidato.

JENEPONTO, SEKILASINDO.COM – Dalam rangka memperingati Hari Guru (HGR) dan HUT PGRI ke-73, Pemerintah Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan, menggelar seminar pendidikan, dengan mengusung tema ‘Mewujudkan Guru Sebagai Penggerak Perubahan Menuju Indonesia Cerdas, Berkarakter dalam Revolusi Industri 4.0.”

Kegiatan yang berlangsung di Gedung Sipattangari, Binamu, Kabupaten jeneponto, pada 22 November 2018. Dihadiri sejumlah tamu dan selaku tuan rumah, Bupati Jeneponto, H. Iksan Iskandar, M.Si bersama ketua PKK Kabupaten Jeneponto, Hj. Hamsiah Iskandar, Kadis Pendidikan, H. Muh. Nur Alam Basir, Ketua Dewan Pendidikan Provinsi Sulsel, Sekretaris PGRI Prov. Sulsel, UPTD, Kepala Sekolah dari berbagai sekolah di Jeneponto, Pengawas serta tamu undangan lainnya.

“Dalam rangka kegiatan ini kita mendorong peningkatan kompotensi kuantitas guru dan kepala sekolah dengan kemajuan teknologi yang terus berkembang” tutur Nur Alam Basir.

Didalam kemajuan teknologi, pendidikan dalam kapasitasnya agar terus mampu mendorong kompotensi dalam tantangan dunia pendidikan dengan terus meningkatnya teknologi.

Kepala dinas pendidikan jeneponto, Nur Alam Basir menambahkan bahwa untuk meningkatkan kapasitas kompotensi seorang guru dan kepala sekolah dalam diklat cakep dalam salah satu instrumen persiapan yang akan datang dalam menghadapi teknologi dilingkungan.

Penulis : Firmansyah

 

News Feed