Daerah

Meriahkan HJG ke 698, Siswa SMPN 1 Bontomarannu Kenakan Pakaian Adat

×

Meriahkan HJG ke 698, Siswa SMPN 1 Bontomarannu Kenakan Pakaian Adat

Sebarkan artikel ini

GOWA, SEKILAS INDONESIA.COM – Sangat unik dan kreatif, dalam momen Hari Jadi Gowa (HJG) ke 698 tahun. Guru- guru dan staf pegawai mengenakan pakaian adat Bugis dan Makassar. Sedangkan siswa siswi mengenakan pakaian yang berbeda- beda tetapi satu jua, dengan pakaian Bhineka Tunggal Ika.

Click Here

SMP Negeri 1 Bontomarannu yang dinobatkan sekolah model 2018 ini, merayakan HJG dengan melibatkan orang tua siswa juga hadir di dalam acara ini, sehingga acara HUT Gowa bertambah semarak.

Sebagian orang tua siswa ada yang membawa kue tradisional secara suka rela, jadi banyak kue tradisional tersajikan di SMPN 1 Bontomarannu.

Kepala SMP Negeri 1 Bontomarannu, Nurdin Palalang, saat dikonfirmasi mengatakan di HJG ke 698 tahun ini, guru- guru dan siswa mengenakan baju adat itu, merupakan suatu mencerminkan upaya pelestarian keragaman budaya bangsa kita.

“Serta sebagai wujud kebanggaan terhadap kearifan lokal yang dimiliki. Momen seperti inilah yang bisa dimanfaatkan untuk mengapresiasi serta saling mengerti dan memahami akan sebuah suku dan adat yang ada di Indonesia,” ujarnya Senin (19/11)

Dan saya juga merasa senang karena para orang tua siswa juga antusias menemani anaknya ke sekolah, dalam momen HJG ini.

Selain pengarahan tentang momentum Hari jadi Gowa ada juga Defile yang menyemarakkan Hari Ulang Tahun Gowa, yaitu ada 30 rombongan belajar.

“Momen HJG ke 698 tahun ini, berlangsung sangat semarak dan juga memenuhi standar isi yang diamanatkan oleh 8 Standar Nasional Pendidikan (SNP),” pungkasnya. (Shanty)

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d