Pendidikan

Gelar Training Motivasi, SMPN 31 Bulukumba hadirkan Koordinator Kelas Inspirasi

×

Gelar Training Motivasi, SMPN 31 Bulukumba hadirkan Koordinator Kelas Inspirasi

Sebarkan artikel ini

BULUKUMBA, SEKILASINDO.COM-Keluarga besar SMPN 31 Bulukumba yang terletak di Desa Caramming Kecamatan Bontotiro menggelar training motivasi dengan tema “Menjadi Remaja Muslim milennial yang cerdas dan berkarakter, di Aula SMPN 31 Bulukumba, Jumat (16/11).

Click Here

Kegiatan ini diikuti 170 siswa dan menghadirkan koordinator Kelas Inspirasi Bulukumba, Hadi kasmaja DS, S, Pd., M.Pd, CHt, yang juga merupakan trainer dan motivator Nasional.

Aminuddin, S.Pd., M.Si selaku penanggung jawab kesiswaan mewakili kepala sekolah dalam sambutannya menyampaikan banyak terimakasih atas kehadiran pemateri berbagi motivasi di sekolahnya.

Ia juga mengungkapkan bahwa kegiatan training ini diadakan dengan tujuan membangkitkan semangat belajar siswa agar cerdas dibidang akademik maupun non akademik, positif dalam belajar, bertutur, dan bertindak baik di lingkungan sekolah, rumah, maupun masyarakat.

Ditempat terpisah kepala UPT SMPN 31 Bulukumba, mengatakan bahwa pihaknya mengapresiasi kegiatan ini dan semoga terus berlanjut kedepan agar siswa binaannya menjadi anak-anak yang cerdas dan memiliki karakter positif.

Hadi dalam pemaparan materi trainingnya menyampaikan agar siswa optimis meraih prestasi, terus meningkatkan kulitas diri dengan menguasai berbagai metode belajar terbaru yang dilatihkannya, dan yang tidak kalah penting hormat kepada guru dan orangtua, dan selalu berpikir positif dalam proses belajar atau menuntut ilmu.

Hadir memberikan quotes motivasi yaitu “adik-adik jagalah pikiran karena akan menjadi kata-katamu, Jagalah kata-katamu karena akan menjadi tindakanmu, jagalah tindakanmu karena akan menjadi kebiasanmu, jagalah kebiasaanmu karena akan menjadi karakter atau sifatmu, jagalah sifatmu karena akan menentukan masa depannmu.”

Jadi adik-adik masa depan kita dipengaruhi oleh pikiran kita saat ini, olehnya mari jaga pikiran kita, berpikirlah yang positif bahwa kita bisa, tutup Hadi. (Andi Alfian)

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d