oleh

Jalanan Beton Rusak, Ini Reaksi dan Solusi Plt Desa Bontomanai

TAKALAR, SEKILASINDO.COM-Masyarakat memang membutuhkan seorang pemimpin yang mempunyai tanggung jawab serta mampu beradaptasi dengan semua kalangan.

Sebab untuk membangun suatu pemerintahan bukanlah hal yang mudah, tentunya butuh perjuangan dalam mengambil suatu tindakan, maka semua itu tidak lepas dari kebersamaan dan kekompakan

“Suksesnya seorang pemimpin terlihat jika masyarakat sudah dapat menikmati atas pencapaian atau hasil kerja yang sudah dilakukan Pemerinatah setempat”.

Seperti kedatangan drh Ahmad Nur yang diamanahkan menjabat sebagai Pejabat Pelaksana Tugas (PLT) Desa Bontomanai, Kecamatan Manggarabombang, kehadiran drh Ahmad Nur menimbulkan banyak dukungan positif dari Masyarakat.

Dimana belum cukup satu bulan menjalankan amanahnya sebagai PLT, kini sudah mampu memperlihatkan kemampuannya di bidang pemerintahan Desa.

“Kerja nyata itu terlihat saat di temui oleh awak media sekilas indonesia bersama warganya berda di tengah jalan yang sedang memperbaiki jalan rusak di Dusun Bontomanai karena jalan pemukiman warga yang tiap harinya di lalui oleh kendaraan roda empat dan roda dua sudah rusak parah selama dua tahun silam.

Penyebab rusaknya jalan beton tersebut diduga karna kondisi alam, sehingga mengakibatkan jalan tersebut retak ketika musim penghujan tiba, maka dengan adanya keluhan warga dan banyak korban saat melintas di jalan tersebut.

Mendengar keluhan masyarakat, ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Bontomanai Parman, langsung menyampaikan di PLT Kades Bontomanai lalu langsung memperbaiki jalan tersebut dan di bantu oleh warga setempat.

Menurut drh Ahmad Nur, ini salah satu bentuk kepedulian demi untuk kepentingan bersama sehingga melakukan kerjasama dengan masyarakat, sehingga dana yang kita gunakan adalah hasil partisipasi dari perangkat Desa Bontomani.

Kemudian di bantu dengan swadaya masyarakat, tentunya semua itu adalah hasil kesepakatan bersama dan tujuannya untuk menjadikan Desa Bontomani lebih unggul dan sejahtera, jelasnya

Sekedar diketahui bahwa salah satu pengendara motor yang merupakan warga Bontomanai, Daeng Naba, salut memiliki pemimpin yang sangat peduli kepada masyarakat, dan muda-mudahan semua ini bisa menjadi contoh buat Desa lain, ucap Daeng Naba. (Araswandi)

News Feed