oleh

UIN Alauddin Makassar Memberangkatkan Mahasiswa KKN

SAMATA,SEKILASINDONESIA- Kampus UIN Alauddin Makassar yang merupakan salah satu kampus terbaik di Sulawesi Selatan memberangkatkan ratusan mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) angk. 59, senin (12/11/2018).

KKN adalah kewajiban setiap kampus terkhusus di UINAM dalam bentuk pengabdian kepada masyarakat oleh mahasiawa dengan menggunakan pendekatan lintas keilmuan dan sektoral pada waktu dan daerah tertentu.

Ada beberapa lokasi KKN tahun ini diantaranya Kabupaten Gowa, Bulukumba, Jeneponto, Bantaeng, dan beberapa daerah lainnya di Sulawesi Selatan.

Dalam keberangkatan KKN tersebut salah satu kordes (kordinator desa), Mujtahidin Taufiq mengatakan bahwa, tujuan KKN ini sesuai dengan tridarma perguruan tinggi.

Lanjut ia mengatakan, hari ini KKN merupakan bentuk pengabdian mahasiswa UIN Alauddin Makassar untuk menerapakan ilmu pengetahuannya selama dikampus kepada masyarakat, ucapnya pada sekilas Indonesia.

Pelaksanaan KKN biasanya berlangsung antara satu sampai dua bulan yang bertempat di daerah. Hal ini merupakan pengujian pola kehidupan untuk berhadapan langsung masyarakat, tutupnya.

News Feed