Daerah

Kepala Desa Menara Indah Selayar Bangun Sarana Olahraga

×

Kepala Desa Menara Indah Selayar Bangun Sarana Olahraga

Sebarkan artikel ini

SELAYAR, SEKILAS INDONESIA – Kepala Desa Menara Indah, Kecamatan Bontomate’ne, Mustapa, saat ini menyisihkan anggaran dana desa untuk membangun sarana olahraga Tenis meja, Volly, dan lapangan Takraw.

Mustapa menyampaikan hal ini ia lakukan sebab arahan dari Kemendes bahwa Pembangunan sarana olahraga desa termasuk dalam empat program utama yang jadi perhatian pemerintah Indonesia untuk dana desa. Keempat program yang dimaksud adalah Program Unggulan Kawasan Perdesaan (Prukades), Embung Desa, Badan Usaha Milik Desa (BUMDes), dan Sarana Olahraga Desa.

Click Here

“Dibangunnnya sarana olahraga ini tentunya bersumber dari Dana desa (DD) dan alokasi dana desa (ADD),”Ujar Mustapa, Minggu (21/10/2018)

Lanjut kata Mustapa, Sementara ini pembangunan sarana olahraga ini harus terhenti sementara sebab terkendala dana apalagi pencairan dana Desa tahap ke 3 juga belum cair, Gaji tukang juga belum dibayarkan.

Mustapa juga tak lupa memperkenalkan kepada kru Sekilas Indonesia, bahwa di desa Menara Indah terdapat bangunan rumah peninggalan jaman belanda sekitar tahun 1882 yang masih kokoh dan didalamnya terdapat bak penampungan air.

“Insya allah ditahun 2019 nanti kami akan menganggarkan dengan dana desa (DD) Atau alokasi Dana desa (ADD) membangun tempat wisata di sekitar bangunan itu dan akan membangun sebuah Home stay atau penginapan agar pengunjung betah,”ungkapnya

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d