Pendidikan

Institute Filsafat Indonesia (IFI) Menggelar Kajian Perdana

×

Institute Filsafat Indonesia (IFI) Menggelar Kajian Perdana

Sebarkan artikel ini

GOWA, SEKILAS INDONESIA- IFI merupakan organisasi baru yang terbentuk sejak tahun 2012. IFI menggelar diskusi filsafat yang bertempat  di bale-bale jurusan aqidah dan filsafat, Kampus UINAM Pada Sabtu (20/10/2018)

Click Here

Dalam kajian ini di pandu oleh Abdi Goncing, M. Phil salah satu dosen tetap fakultas ushuluddin filsafat dan politik. Beliau merupakan Alumni S1 UIN Alauddin Makassar dan Alumni S2 di Universitas Gadjha Mada (UGM).

Adapun Tema pada kajian perdana tersebut yakni “analisis kritis dan ideologi”, hal ini merupakan kajian yang sifatnya mengajak manusia untuk menganalisis segala sesuatunya dan mengkritik hal-hal yang tidak jelas melalui media.

” petemuan ini adalah pertemuan pertama atau perdana jadi kita terbuka saja tidak usa terlalu formal, karena yang kita mau tau adalah soal IFI bahwa IFI kedepannya mau dikemanakan dan mau diapakan ?. Ketika kita suda tahu soal IFI mau diapakan kedepannya maka kajian kita idealnya berangkat dari ideologi sehingga persoalan melalui media taupun koran kita dapat menilai yang mana harus dijadikan wacana memudian di kritisi”

Memang dalam organisasi IFI kita dituntut untuk memepelajari konsep pemikiran oleh tiga tokoh seperti, Altuser, Foucoult, dan Antoni gramsci dan bukan hanya itu. Sehingga kita tahu bagaimana perkembangan dunia ini dengan melihat wacana-wacana yang dapat meruntuhkan psikologi masyarkat awam, jelas pemateri.

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d