Daerah

Ini Alasan Dishub Terapkan perubahan Arah Jalur Di Kota Makassar.

×

Ini Alasan Dishub Terapkan perubahan Arah Jalur Di Kota Makassar.

Sebarkan artikel ini

 

Foto, Kepala Dinas Perhubungan Kota Makassar, Muh. Mario Said, Sip. Msi saat di ruangan kerja. (Sekilas Indonesia)

MAKASSAR, SEKILASINDO.COM – Dari hasil pemantauan Dinas Perhubungan (Dishub) kota Makassar bersama pihak kepolisian Polrestabes Makassar dan direktorat lantas POLDA Sulsel bahwa, tidak adanya keseimbangan antara infrastruktur dengan pertumbuhan jumlah kendaraan yang memadai sebagai sumber kemacetan.

Click Here

Hasil koordinasi bersama, merilis new traffic management, sebuah rancangan sistem untuk mencari solusi, dengan dirubahnya arah jalur dibeberapa ruas jalan sejak (4/10/2018) lalu, sebagai upaya untuk mengurai kemacetan.

Foto, Rilis Dishub Kota Makassar, denah lokasi perubahan arah (Sekilas Indonesia)

Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) kota Makassar, Muh. Mario Said, Sip. Msi, menjelaskan tentang perubahan ini di kantornya, di Jalan Mallengkeri No.18, Makassar (16/10/2018), perubahan arah yang dilakukan merupakan tahapan interval dan akan terus berlanjut,”perubahan ini masih tahap uji coba, masyarakat diharapkan mengetahui tentang perubahan ini, bila sampai nanti masyarakat luas sudah pahami, baru kami definitifkan,” tegas Mario.

Ditambahkan Humas Dishub Kota Makassar, Abdul Azis, bahwa titik kemacetan yang terjadi saat ini merupakan hambatan samping yang mana banyak masyarakat menggunakan bahu jalan untuk parkir, otomatis mengambil hak pengguna jalan, khususnya para pelaku usaha agar tidak memanfaatkan kondisi tersebut,”saat ini data yang diterima dari Polrestabes mencapai 1,6 juta peningkatan pengguna kendaraan roda dua,” papar Abdul disela kesibukannya.

(iwan)

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d