oleh

YAPMI Makassar Putuskan Hasil Babak Kualifikasi Jawara I dan II Ke Jakarta.

 

Foto, Finalis, Raden Sukma bersama Ketua umum YAPMI, iwan setiawan masse

MAKASSAR, SEKILASINDO.COM – Setelah sebelumnya Yayasan Pembina Model Indonesia (YAPMI) menggelar audisi dalam ajang pencarian bakat khususnya bidang modeling dan fashion style, yang diselenggarakan pada 13-14 oktober 2018 di Mall Phinisi Point, kota Makassar.

Melalui seleksi ketat, dari puluhan peserta audisi dan dari keempat dewan juri, selaku pemimpin umum YAPMI, iwan setiawan masse, memutuskan, Raden Kusuma keluar sebagai runner up II, setelah tersisihkan oleh Firda, mahasiswi asal Universitas Hasanuddin (UNHAS) sebagai jawara I.

Foto, Finalis Jawara runner up 2, Raden kusuma

Memiliki nama lengkap, Raden Zahratun Nadira Kusuma, kelahiran Bandung 16 juni 1997, pernah menjuarai modeling batik papua pada tahun 2014 silam dan saat ini, raden aktif di agency model Mister Teen And Miss Beauty dalam naungan Indonesian Male Pageant (IMP), juga sebagai civitas Teknik Perencanaan Wilayah Kota di Fakultas Sains dan Teknologi (Saintek) Universitas Islam Negeri (UIN) Makassar.

“Maunya sih juara satu, tapi saya tetap apresiasi keputusan juri, walaupun juara dua saya sudah sangat bersyukur, artinya jerih payah saya menuai hasil meskipun belum sempurna,” penuturan raden, di akhir acara, minggu (14/10/2018).

Selain trophy diperoleh pemenang, para finalis grand final dari 34 provinsi,  akan diboyong dan akan melalui proses karantina di Epiwalk kuningan, Jakarta, pada 8 desember 2018 mendatang. (Iwan)

News Feed