HuKrimPendidikan

Kepsek SMPN 5 Marbo Bebankan Siswanya Rp.120 Ribu Untuk Pembayaran Baju Olahraga

×

Kepsek SMPN 5 Marbo Bebankan Siswanya Rp.120 Ribu Untuk Pembayaran Baju Olahraga

Sebarkan artikel ini

 

Baju olahraga yang diperjualbelikan ke Siswa SMPN 5 Marbo

TAKALAR SEKILASINDO.COM-
Kepala Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 5 Mangarabombang, yang terletak di Desa Bontomanai, Kecamatan Mangarabombang, Kabupaten Takalar, membebankan pembayaran baju olahraga kepada siswanya sebanyak Rp.100 ribu untuk siswa laki-laki sedangkan siswa perempuan Rp 120 ribu.

Click Here

Kepala SMPN 5 Mangarabombang Ruslan mengatakan kurang lebih 100 orang yang telah membayar baju seragam olahraga dari kelas satu dan dua yang telah membayar baju seragam olahraga.” Ini bertujuan untuk membangun SMPN 5 Marbo”, akunya Ruslan, Senin (15/10).

Ruslan juga menegaskan bahwa pembayaran baju itu yang di bebankan kepada siswa siswi sama sekali bukan pungutan liar (pungli). “Setahu saya kalau itu pungli, maka harga barang tidak sesuai dengan harga toko”.

Sebenarnya ini kita sudah membantu siswa karena kalau dia sendiri yang pergi belanja dan mencetaknya saya kira itu rumit. “Maka dari itu untuk meringankan bebannya kita suruh kumpul dananya karena banyak biayanya kalau siswa sendiri yang pergi belanja”.

Kalau ada yang mengatakan itu pungli terus baju tersebut saya mau apakan masa mau kubuang naterlanjur ada, tegas Ruslan. (Araswandi).

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d