oleh

TP PKK Sul-Sel dan Kota Makassar Bantu Korban Kebakaran di Kelurahan Untia

MAKASSAR, SEKILAS INDONESIA- Pengurus PKK Sulawesi Selatan dan Pengurus PKK Kota Makassar turut berbelasungkawa atas peristiwa kebakaran yang kembali melanda permukiman warga di Kampung Nelayan, Salodong, Kelurahan Untia, Kecamatan Biringkanaya, Makassar. Dimana 11 unit rumah panggung dilalap si jago merah, Kamis (11/10/2018).

Ketua TP PKK Sulawesi Selatan Liestiaty F Nurdin dan Ketua TP PKK Makassar Indira Jusuf Ismail turun langsung menyerahakan bantuan yang menimpa 12 kepala keluarga, Minggu (14/10/2018). Termasuk kepada ketua RW1 yang juga rumahnya ikut terbakar.

PKK Sulsel menyerahakan perlangkapan mandi 15 paket, perlengkapan bayi 15 paket, makanan ringan 15 paket, beras 15 karung, air mineral 15 dos, gula pasir 30 bungkus dan sarung 15 lembar. PKK Makassar memberikan bantuan untuk pembangunan rumah berupa balok, seng, paku, family kit, sarung, selimut dan tenda.

Sebelumnya Dinas Sosial Provinsi Sulsel memberikan bantuan matras 22 lembar, selimut 22 lembar, laut pauk paket C 24 kaleng, lauk pauk paket B 24 kaleng, paket kelompok renta anak-anak 16 paket, paket kelompok rentan lansia 9 paket.

“Saya sangat terharu dan care terhadap keluarga yang berada di Kelurahan Untia, 12 KK saya kira ini pasti (cobaan) dari Allah SWT, jangan disesali pasti ada hikmahnya. Apa lagi Pak RW yang kuat Pak, karena harus jadi contoh,” kata Liestiaty.

Ia menyampaikan kepada masyarakat agar berhati-hati terhadap korselting listrik. Juga, di daerah padat penduduk dan akses yang sulit ambulans dan pemadam kebakaran selalu tersedia.

“Kami dari PKK Provinsi dan kota madya, sangat kaget mendengar, jadi kami turun bersama Ibu Wali Kota dan melihat kondisi. Ibu-ibu semoga dikasih kesabaran, diberikan kekuatan menerima cobaan ini,” sebutnya.

Ia juga meminta para tetangga yang selamat untuk memberikan bantuan, termasuk tempat tinggal sementara sembari rumah mereka diperbaiki.(*)

Editor : AR

News Feed