oleh

Melestarikan Lingkungan Hidup, Desa Sampulungan Gelar Pelatihan Pengolahan Sampah

TAKALAR, SEKILAS INDONESIA- Desa Sampulungan Galesong Utara Kabupaten Takalar menggelar pelatihan pengolahan sampah kepada masyarakat,Sabtu (13/10/2018).

Kegiatan pelatihan ini di selenggarakan di kantor desa yang di ikuti oleh masyarakat desa Sampulungan.

Guna memaksimalkan pengolahan sampah dalam upaya pelestarian dan peningkatan kualitas lingkungan hidup menuju Takalar unggul, sejahtera dan bermartabat.

Pj desa Sampulungan Abd.Rachman S.Sos mengatakan, Pelatihan ini kita harus jalankan mengingat banyaknya sampah setiap hari yang di hasilkan oleh masyarakat dan itu yang akan kami olah sehingga menghasilkan nilai ekonomis.

“Jadi sampah yang kita hasilkan jangan di buang ke sembarang tempat tapi simpan saja depan rumah dan nanti kita akan jemput dengan motor pengangkut sampah yang sudah di siapkan oleh pemerintah desa,” Ucapnya.

“Dengan adanya salah satu P22 yaitu Gematasamara,Bupati Takalar akan mempersiapkan apa yang menjadi kebutuhan masyarakat dalam hal mengelolah sampah,” Tutup Abd.Rachman.

Turut hadir dalam acara Nurlinda SE Dg.Taco selaku pelatih pembuatan pupuk kompos keranjang Takakura yang sekaligus koordinator Gema Tasamara dan Iksan larigau, SE sebagai pemateri.

Penulis : Ahmad

Editor : AR

News Feed