oleh

Filantropi Civitas Akademika LP3I Melalui “LP3I Peduli Palu”

MAKASSAR, SEKILAS INDONESIA-Sebagai wujud kepedulian terhadap sesama dan dalam rangka membentuk karakter mahasiswa/peserta didik yang berempati pada lingkungan sekitarnya civitas akademika LP3I seluruh Indonesia menggelar penggalangan dana untuk korban gempa dan tsunami di Palu, Donggala Sulawesi Tengah.

Ikut serta didalamnya civitas akademika LP3I Cabang Palu yaitu karyawan, tenaga pengajar, peserta didik dan keluarganya. Penggalangan dana ini dilakukan 2 hari setelah terjadi Gempa di Palu pada tanggal 26 September 2018 dan berakhir pada tanggal 11 Oktober 2018.

Misi kemanusiaan ini pula mendapat apresiasi besar dari Bapak DR. HM Syahrial Yusuf sebagai pendiri dan Komisaris Utama Lp3i.

Aktivitas yang dilakukan selain penggalangan dana, para Civitas Akademika juga melakukan Sholat Ghoib dan Do’a bersama untuk para korban di Palu-Donggala. Selain itu LP3I melalui Tim Polinas LP3I Makasar telah melakukan perjalanan Gelombang I ke Palu untuk memberikan bantuan dalam bentuk sembako, obat-obatan, dll.

Akses perjalanan kurang lebih 20 jam dari Makassar-Palu. Rombongan civitas akademika menempuh melalui perjalanan darat sampai di tujuan. Selama 4 hari Tim Polinas Lp3i Makassar berada di lokasi namun keadan dan situasi tidak kondusif, sehingga tim relawan dari Polinas LP3I Makasar kembali ke Kota Makasar untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Capaian Donasi LP3I Peduli Palu

Penggalangan dana yang terkumpul disetiap Kampus/Cabang LP3I kemudian diserahkan langsung ke rekening terpusat LP3I. Sampai tanggal 11 Oktober 2018 dana yang terkumpul sebesar Rp. 183.979.900,-. Dana ini yang akan diberikan kepada para korban gempa di Palu, yang akan disalurkan langsung oleh Tim Relawan LP3I.

Ekspedisi Ke- II Relawan LP3I Peduli Palu

Rencana tim Relawan LP3I Peduli Gempa Palu Gelombang II akan berangkat pada hari Minggu, 14 Oktober 2018. Ekspedisi ini bertujuan memberikan bantuan dalam bentuk obat-obatan, kebutuhan ibadah (Al-Qur’an, Fadillah Amal, mukena, sarung, sajadah), kebutuhan bahan pokok makanan, perlengkapan mandi, buku/alat2 tulis, dan sebagainya.

Tim Relawan Lp3i Peduli Palu akan berangkat dari kampus Polinas Lp3i Makassar menuju Palu melalui jalur darat. Secara simbolik, Tim Relawan dilepas oleh Direktur Polinas Lp3i Makassar di pelataran kampus Polinas Lp3i Makassar dan ditutup dengan pembacaan doa oleh Ketua Tim Relawan Bapak Samsuddin S.Kom.

Selain itu tim relawan LP3I Peduli Gempa Palu akan membentuk Tim Trauma Healing yang akan ditempatkan di tenda-tenda pengungsian bekerjasama dengan BP PAUDNI Palu.

Semoga misi kemanusiaan ini bisa mengurangi penderitaan para korban Gempa Palu Donggala, ungkap tim relawan LP3I Peduli Palu.

Sumber: Executive PR & Legal Officer Lp3i/Humas Polinas (Azwar)

Editor : AR

News Feed