Daerah

Hari Ini, JOIN Bulukumba Resmi Dikukuhkan

×

Hari Ini, JOIN Bulukumba Resmi Dikukuhkan

Sebarkan artikel ini

MAKASSAR, SEKILASINDO.COM- Pengurus DPD Jurnalis Online Indonesia (JOIN) Kabupaten Bulukumba hari ini, Jumat (12/10) resmi dikukuhkan. Dalam satu tahun JOIN Sulsel telah terbentuk di 15 kabupaten/kota.

Click Here

Ketua JOIN Sulsel, Rifai Manangkasi dalam siaran persnya mengatakan kepengurusan DPD Join Bulukumba diawali jurnalis-jurnalis muda penuh talenta.

“Seperti daerah lain, Join Bulukumba ini diurus para jurnalis penuh talenta dan dedikasi, ” ujar Ahli dari Dewan Pers ini.

Dikatakanya, menjadi pengurus JOIN di Sulsel dilakukan sangat selektif mengingat organisasi ini diharap mampu memberi konstribusi berarti dengan kapasitas, kapabilitas dan kompotensi pengurusnya tak diragukan.

Beberapa daerah, jelas Rifai, banyak ingin menjadi pengurus tapi harus lebih dulu terlihat kapasitas diri dan integritas profesi bersangkutan.

“Ini bukan wadah jurnalis ecek-ecek yang mendahulukan kuantitas dibanding kualitas diri pengurusnya,” tambahnya.

Lebih jauh dijelaskan, dia berharap pengurus daerah dapat terus meningkatkan pengetahuan dan etika dalam meraih kompetensi diri yang mumpuni dalam menjalankan kegiatan jurnalistik.

“Keterampilan dan etika anggota Join harus lebih unggul,” harap Rifai.

Seleksi bukan hanya dilakukan diawal tapi terus dilakukan evaluasi. “Walau manusiawi, jika ada prilaku buruk dilakukan sebagai anggota dan pengurus maka segera dievaluasi, ” tegas mantan Dewan Kehormatan PWI Sulsel ini.

Pengurus JOIN Kabupaten/Kota juga diharap menjalin kerjasama dengan baik terhadap pemerintah daerah maupun sesama juga jurnalis yang memilih wadah lain. Filosofi berorganisasi harus terjalin silaturrahmi.

“Pelantikan ini akan dihadiri Bupati Bulukumba, A.Syukri Sappewali yang merupakan kerabat Ketua JOIN Sulsel, ujar Rifai Manangkasi di ruang pola kantor Bupati Bulukumba,”usai shalat Jum’at.

Setelah Join Bulukumba, pengurus JOIN Sulsel kembali akan mengukuhkan JOIN Parepare, setelah Wali Kota Parepare, Taufan Pawe dilantik. (Shanty)

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d