oleh

Bupati Takalar Himbau OPD Prioritaskan Layananan Pendidikan dan Kesehatan Bagi Korban Palu

TAKALAR, SEKILAS INDONESIA – Pemerintah kabupaten (Pemkab) Takalar tak henti-hentinya memberikan perhatian khusus terhadap para korban gempa dan tsunami Palu, Sigi dan Donggala, Sulawesi Tengah.

Buktinya, Bupati Takalar H. Syamsari Kitta, kembali menginstruksikan agar seluruh OPD dan jajarannya untuk tetap berkontribusi terhadap korban gempa dan tsunami tersebut.

Himbauan tersebut disampaikan oleh Syamsari Kitta disela-sela pemberian bantuan terhadap sejumlah korban gempa dan tsunami di Posko Bantuan Pemkab Takalar.

Poin penting dalam instruksi Bupati tersebut adalah penanganan para pengungsi korban gempa dan tsunami Palu yang kini berada di Kabupaten Takalar.

Termasuk mengenai penanganan kesehatan dan pendidikan bagi para korban gempa yang saat ini berada di Takalar.

Pada kesempatan itu, Syamsari Kitta meminta Kepala Dinas Kesehatan dan direktur RSUD H. Pajonga Daeng Ngalle untuk membantu pengobatan korban gempa dan tsunami Palu di Takalar.

“Olehnya itu, para Camat agar segera mendata seluruh pengungsi yang ada di wilayah masing masing untuk segera ditangani,” Kata Syamsari.

Terkait pengungsi yang masih dalam usia sekolah, terutama tingkat TK, SD dan SMP yang menjadi kewenangan Pemkab Takalar.

Syamsari juga memerintahkan Kepala Dinas Pendidikan agar segera mendata untuk melanjutkan sekolahnya di Takalar tanpa pungutan biaya. Sementara pengungsi tingkat SMA/SMK agar diuruskan di UPTD yang ada di Takalar.

“Jangan biarkan ada pengungsi korban gempa dan Tsunami Tidak Terlayani dengan Baik. Bantuan yang sudah terkumpul melalui Posko induk yang telah didirikan, selain dikirim langsung ke lokasi bencana, bantuan juga dibagikan kepada pengungsi yang ada di Takalar,” tambahnya.

News Feed