oleh

Duta Kebudayaan India Kunjungi Taj Mahal Makassar

 

foto, tampak balkon Taj Mahal Cafe Lounge (Sekilas Indonesia)

MAKASSAR, SEKILASINDO.COM – Taj Mahal memang layak sebagai destinasi wisata dunia, merupakan warisan dunia dan juga sebagai peninggalan budaya negaranya.

Tak perlu ke India untuk sekedar mencicipi makanan khas negara dengan sejuta budaya, pasalnya di makassar kini telah hadir Taj Mahal Cafe Lounge.

Berlokasi di jalan penghibur no.43, losari, ujung pandang, sebelah barat kota Makassar, dengan konsep ethnic history, khususnya pecinta seni dan budaya india, sebagai persepsi untuk mewujudkannya.

Berbagai kuliner khas india tersedia dalam menu, salah satunya, laddu, gulab jamun dan samosa, dari harga Rp.10.000 hingga Rp.60.000 sebagai tawaran sembari menikmati panorama pesisir pantai losari.

Taj Mahal menyajikan biryani chiken rice sebagai special food dan menu best seller, dalam paket, paratha (roti) dan indian tea/chai drink.

Pengunjung juga bisa leluasa mengenakan saree (helaian kain tanpa jahitan), kurta (pakaian tradisional India untuk pria), kurti (pakaian tradisional India untuk wanita), sharwan, dupatta (selendang) dan sebagai pelengkap, pihak Taj Mahal Cafe Lounge menyediakan photo spot dengan nuansa khas etnik India sebagai salah satu pelayanan tanpa mengeluarkan biaya tambahan.

Dalam struktur pengelolaan, dibagi atas beberapa manejemen, yakni, drg. Amelia irma (general ownership), Niniek (owner financial), A. Andillah manggabarani (owner decoration) dan Syafruddin (owner marketing).

Niniek menjelaskan,”kami baru soft opening 1 oktober 2018 lalu, prospek wisatawan lokal maupun asing, mengingat kami menyediakan juga masakan rendang sebagai menu lokal, bumbu kami import langsung dari india khusus untuk kuliner india, dan berharap kedepannya bisa ekspansi hingga ke pelosok nusantara.”

Ditengah kesibukannya, Mr. Manohar puri, selaku direktur kebudayaan kedutaan india dalam cakupan wilayah Indonesia bagian timur dan juga sebagai perwakilan negara dalam event F8 Makassar yang berlangsung hari ini hingga 4 hari kedepan di anjungan pantai losari, serta pebisnis asal india yang telah lama bermukim di makassar, Mr. Santos, menyempatkan diri untuk berkunjung ke lokasi, rabu (10/10/18).

Foto, Mr. Manohar Puri beserta keluarga (Sekilas Indonesia)
Foto, Mr. Santos mengenakan kemeja biru kotak-kotak (Sekilas Indonesia)

“Kami pemerhati seni dan kebudayaan India sebagai inisiasi berdirinya tempat ini tanpa mengesampingkan budaya kami sendiri, budaya Indonesia yang beragam,”ditambahkan niniek.

(Iwan)

News Feed