Hot News

Tiba di Palu, Relawan Takalar Evakuasi 40 KK Warga Takalar ke Posko Induk

×

Tiba di Palu, Relawan Takalar Evakuasi 40 KK Warga Takalar ke Posko Induk

Sebarkan artikel ini

PALU, SEKILAS INDONESIA – Setibanya di Palu, tim relawan kabupaten Takalar langsung melakukan evakuasi terhadap 40 kepala keluarga warga Takalar ke posko induk.

Kepala keluarga tersebut dievakuasi ke posko induk yang dibangun Pemkab Takalar untuk menampung korban bencana alam khususnya yang merupakan warga asal Takalar.

Click Here

Kepala Dinas Sosial Ridwan Tiro menjelaskan bahwa tercatat sebanyak 300 kepala keluarga warga asal Takalar yang ada di Palu.

“Alhamdulillah, tim relawan tiba di Palu dengan selamat dan telah mendirikan posko induk. Saat ini kami telah mengevakuasi masyarakat sekitar posko asal Takalar 40 KK dan sudah melakukan pendataan kurang lebih 300 KK yang tersebar di Sulawesi Tengah sesuai daftar yg diserahkan oleh Persatuan Masyarakat Takalar (Permata) Palu,” Jelas Ridwan Tiro yang juga tergabung dalam tim relawan. Selasa (9/10/2018).

Adapun bantuan Pemkab Takalar yang berupa makanan dan pakaian, tim relawan gabungan asal Takalar rencananya akan menyalurkannya ke daerah-daerah yang mengalami kerusakan parah.

“Insyaallah kita akan melakukan distribusi bantuan melalui sistem pengantaran yang jauh seperti Sigi, Petobo, Kaluku Gula, Tatura dan Donggala. Kedatangan kami di Palu juga disambut sukacita. Masyarakat mengatakan luar biasa, perhatian Pemkab Takalar ternyata Pemerintah Takalar hadir disaat kami berduka memberikan semangat dan hadir sebelum air mata mereka kering Luar biasa perhatian Pak Bupati,” Tutup Ridwan.

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d