oleh

SMPN 3 Pallangga Sibuk Berbenah, Menuju Sekolah Adiwiyata

Kepala SMPN 3 Palangga, Djamaluddin Daeng Nyonri, (foto:Sekilasindo.com/shanty).

GOWA, SEKILASINDO.COM- Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 3 Pallangga, yang terletak di Desa Jenetallasa, Kecamatan Pallangga, Kabupaten Gowa kini siap mengikuti lomba Adiwiyata tingkat Kabupaten tahun 2018.

Kepala SMPN 3 Pallangga, Djamaluddin Daeng Nyonri , menyampaikan saat ini pihaknya tengah sibuk dalam pembenahan untuk menuju sekolah adiwiyata.

Sejak Daeng Nyonri, sapaan akrabnya, ditugaskan sebagai Kepala SMPN 3 Pallangga, dari triwulan 1 sampai sekarang ini di triwulan ke 3, dia terus berinovasi untuk menciptakan sekolah yang sejuk, rindang, asri, dan nyaman.

“Kami tetap komitmen untuk mewujudkan semua program- program adiwiyata agar SMPN 3 Pallangga, menjadi sekolah Adiwiyata,” ujarnya Selasa (9/10)

Untuk mewujudkan sekolah adiwiyata, ada beberapa hal yang harus dilakukan yaitu dimulai dari kebijakan dan managemen sekolah, kurikulum, sarana dan prasarana, dan lainnya yang berkaitan dengan adiwiyata.

“Kalau untuk penilaian adiwiyata administrasi, kini sudah 63%, termasuk kurikulum, SK pelaksana kegiatan, selain itu sisanya, berkaitan dengan fisik,” tambahnya.

Kami juga sudah mengadakan green house, Tanaman Obat Keluarga (TOGA), dan tinggal penyempurnaan pencatan keliling ruang kelas.

Dari pantauan wartawan sekilasindo.com, dalam 3 triwulan ini, SMPN 3 Pallangga kini mengalami perubahan yang signifikan. Karena sudah memiliki pagar batu keliling, pintu gerbang sekolah.

Selain itu, telah dilakukan juga perbaikan ruang kelas yang tadinya tidak difungsikan kini sudah ditegel sehingga siswa bisa belajar dengan nyaman dan adanya timbunan baru di belakang sekolah, kata Daeng Nyonri, ada 100 mobil truk yang menimbun lahan itu, untuk persiapan ruang kelas baru tahun depan.

Pada awal bulan November, tim penilai dari kabupaten Gowa, akan tinjau sekolah kami.”Jadi sekarang ini, tiada hari tanpa kerja, untuk mewujudkan program sekolah adiwiyata. Semoga ke depannya, SMPN 3 Pallangga, bisa menjadi yang terbaik,” pungkasnya. (Shanty)

News Feed