oleh

Keren! Fantastic Teacher Community Berbasis WAG Cerdaskan Profesional

Founder Fantastic Teacher, Hadi Kasmaja Ds

BULUKUMBA, SEKILASINDO.COM-Fantastic teacher merupakan wahana yang menakjubkan dan juga ruang
belajar bersama para guru berbasis WAG ( WhatsApp Group). Fitur
keilmuan ini resmi dibuat pada tanggal 16/09/18 bulan lalu.

Founder Fantastic Teacher, Hadi Kasmaja Ds menyampaikan bahwa rencana fitur berbasis WAG untuk menjadikannya sebagai komunitas para guru atau siapapun yang ingin belajar dan berlatih 7 hal.

Yakni, Hypnoteaching, Hypnoparenting, Hypnoleadership, Public speaking, Classroom Management, Ice Breaking, dan Motivation Stories.

“Saat ini hampir setiap orang memiliki akun WhatsApp, dengan begitu
WAG bisa menjadi ruang belajar bagi anggota yang tergabung tanpa dibatasi ruang dan waktu,” kata Hadi Kasmaja Selasa, (9/10/18).

Dia menambahkan,  bisa menjadi salah satu solusi bagi anggota group yang kekurangan waktu dalam mengikuti materi atau pelatihan face to face terlebih bagi mereka yang tinggal jauh di pulau jawa bahkan dari Negeri Jiran Sabah Malaysia.

Hadirnya WAG sebagai tempat belajar menjadi bukti bahwa saat ini perkembangan teknologi dan informasi bisa menjadikan guru/umum lebih
kreatif dalam mengelola proses belajar mengajar, tutur Hadi Kasmaja yang juga merupakan Ketua Kelas Inspirasi Bulukumba.

‘’Lewat WAG pembelajaran juga bisa lebih variatif berupa chat, gambar,
rekaman audio dan video yang bisa langsung tersave di memori handpone,
jadi kapanpun dan dimanapun ingin belajar tinggal bula WhatsApp aja,
‘’ pungkasnya.

Salah satu anggota grup Fantastic Teacher, Lenny mengatakan, Alhamdulillah berguna banget apa lagi ice breakingnya begitu banyak pelajaran yang dapat kita petik ilmunya.

‘’Ice breaking dapat diaplikasikan sama siswa agar lebih fokus dan semangat belajar,’’ tutup guru SDN 231 Bontonyeleng Gantarang, Kabupaten Bulukumba. (Andi Alfian)

News Feed