oleh

Kades Punaga Serahkan Ratusan Bantuan Kepada Warganya

TAKALAR, SEKILASINDO.COM– Kepala Desa Punaga Haji Haris Lili, S.Sos, menyerahkan ratusan bantuan kepada masyarakat, di Kantor Desa Punaga, Kecamatan Manggarabombang, Kabupaten Takalar, Selasa (09/10)

Bantuan yang di serahkan berupa mesin jahit empat unit, untuk kelompok perempuan sedangkan bantuan untuk petani diberikan mesin pemotong rumput empat unit dan mesin semprot sprayer sebanyak 40 unit.

Selain petani, diberikan pula bantuan bagi nelayan berupa alat tangkap ikan berupa jaring sebanyak 100 unit.
Bantuan kemudian di bagi di empat Dusun yakni Dusun Punaga, Dusun Malelaya, Dusun Tamalabba dan Dusun Barugaya.

Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh ketua badan permusyawaratan Desa (BPD) Haji Sirajuddin Noto, Sekretaris Desa Syukri Lira, bendahara Desa Sudirman Daeng Sanggu, Pendamping lokal Desa (PLD)Hasri bersama Hasmiaty dan para tokoh masyarakat Desa Punaga.

Haji Haris Lili,S.Sos mengtakan bahwa bantuan ini bersumber dari Dana Desa (DD) tahap ke 2 tahun anggaran 2018 dan memang tujuannya untuk masyarakat pesisir seperti nelayan dan petani.

“Kami berharap kedepan muda-mudahan semua ini bisa bermanfaat kepada masyarakat dan lebih baik lagi dari sebelumnya dan bisa meningkatkan hasil pendapatan mulai dari sektor Pertanian dan Nelayan”, harap Kades Punaga, Selasa (9/10).

Salah satu warga Punaga Daeng Tutu, mengucapkan banyak terimakasih banyak atas bantuan yang di serahkan oleh Kades Punaga karena ini sangat membantu masyarakat seperti nelayan dan petani.

“Jujur bahwa pemimpin yang seperti inilah sebenarnya yang kita butuhkan di Desa yang punya kepedulian kepada warganya”, senangnya Daeng Tutu setelah diberikan bantuan oleh Kades Punaga. (Araswandi)