oleh

RS. Dr. Tadjuddin Chalid Sediakan Wisma Untuk Korban Gempa Tsunami Palu

MAKASSAR, SEKILASINDO.COM – RS.Dr.Tadjuddin Chalid, berlokasi di jalan Paccerakang no.67 Makassar, hingga saat ini masih sedang menangani evakuasi korban gempa Tsunami di Palu, Sulawesi Tengah.

Jumlah pasien sejak evakuasi 130 orang, sejak masuknya korban ke rumah sakit, senin(1/10).

“Ada 9 unit ambulance perhari membawa korban, beserta keluarganya,” kata Rizki, salah satu relawan Ikatan Mahasiswa (IMA)

Evakuasi pasien berdasarkan rujukan dari Pangkalan Udara (LANUD) Sultan Hasanuddin, pasalnya, jarak tempuh yang tidak jauh dari lokasi rumah sakit.

“Dari jumlah pasien yang pertama datang hingga saat ini, sudah ada beberapa yang pulang ke kerabat terdekat, dari jumlah 130 pasien, itu belum termasuk keluarganya,”ucap Arman, selaku koordinator posko penaggulangan bencana dan juga bagian Tata Usaha RS. Dr. Tajduddin Chalid, sabtu (6/10/2018).

“Kami selaku dari pihak rumah sakit menyiapkan 11 kamar gratis untuk keluarga korban yang kita tangani, dengan daya tampung 10-15 pasien dalam setiap kamar, dan kegiatan ini akan berlangsung hingga tanggal 15 Oktober 2018 mendatang, dan jika memang ada pasien yang tidak memiliki sanak keluarga selain di palu, mungkin kami akan koordinasikan dengan dinas terkait, khususnya Dinas Sosial,”ditambahkan Arman.

Penulis : iwan

News Feed