oleh

Pemerintah Desa Sampulungan Gelar Pelatihan Penyelenggaraan Jenazah

TAKALAR, SEKILASINDO.COM-Pemerintah Desa Sampulungan, Kecamatan Galesong Utara, kembali menggelar pelatihan untuk masyarakat, dengan tema “pelatihan Penyelenggaraan Jenazah” yang di selenggarakan di Kantor Desa Sampulungan, Sabtu (06/18).

Rahmatullah S.Pd selaku pemateri mengatakan kegiatan ini bertujuan menambah pengetahuan masyarakat tentang bagaimana cara memandikan jenazah, mengkafani, shalat jenazah dan menguburkan jenazah.

Bukan cuma materi yang disampaikan kepada masyarakat, namun langsung dilakukan praktek oleh pemateri ke masyarakat. “Saya berterima kasih kepada warga yang sudah sempat hadir dalam mengikuti pelatihan penyelenggaraan Jenazah ini” Ucap Kaswandi S.Ip Sekdes Sampulungan.

“Melalui Pelatihan ini semoga masyarakat Desa Sampulungan semakin paham tentang tata cara penyelenggaraan jenazah sesuai dengan syariat islam dan tumbuh generasi baru yang ingin mengabdikan dirinya bagi kepentingan agama karena ini merupakan perkara fardhu kifayah wajib untuk kita tunaikan selaku umat muslim,” Tutupnya.

Antusias masyarakat memberikan pertanyaan ke pameteri pun sangat aktif sehingga membuat acara berjalan dengan lancar. (Ahmad)

News Feed