oleh

Sambut Malino Destinasi Wisata Nasional, Camat Tinggimoncong Programkan T’ Manta

GOWA, SEKILASINDO.COM – Pemerintah Kecamatan Tinggimoncong, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan makin gencar mempromosikan kota wisata Malino sebagai cikal bakal destinasi wisata Nasional.

Salah satu upaya untuk mendukung harapan besar yaitu akan meluncurkan program pengelolaan sampah yang dikemas dalam Bank Sampah bertagline T’Manta’ (Tangkasi Malino Ta’) atau Temanta.

Pada Launching bank sampah T’MANTA (Tangkasi Malino ta) dihadiri oleh Camat Tinggimoncong, Andry Mauritz MK, Direktur Bank Sampah, Abd Teksar penanggung jawab, Bahtiar Usman dan jajaran pengurus lainnya, para Lurah/desa Kaling dan unsur muspika serta unsur UPTD se kecamatan Tinggimoncong bertempat di hutan pinus Malino. Kamis, (4/10)

Camat Tinggimoncong, Andry Mauritz mengatakan, program ini mulai disosialisasi serta launching dengan memperkenalkan Bank Sampah T’MANTA’ (Tangakasi Malino Ta).

“Jadi program ini merupakan binaan Pemerintah Kecamatan bersama PKK Tinggimoncong,” ujarnya.

Bank Sampah T’Manta’ digagas karena untuk menyambut Malino menjadi destinasi wisata Nasional.

“Kami atas nama pemerintah kecamatan sangat mengapresiasi teman-teman yang berpartisipasi dalam terbentuknya bank sampah ini, dimana seluruh pengurusnya merupakan putra putri Tinggimoncong,” jelasnya.

Dengan adanya bank sampah ini, tentunya bisa mengurangi volume sampah di Malino yang diprediksi makin hari makin meningkat terutama di hari weekend.

“Jadi untuk tahap pertama, teman-teman pemuda Malino akan fokus ke sampah kering dulu, Insya Allah kita lakukan bertahap,” paparnya.

Oleh karena itu kami mengajak masyarakat di Malino untuk menjadikan sampah sebagai teman.

“Olahan sampah ini bisa mendatangkan potensi ekonomi serta manfaat lainnya yaitu dengan memperindah kota Malino indah dan bersih,” paparnya. (Shanty)