oleh

Dirut PDAM Takalar Mengakui Minta Maaf Atas Ketidaknyamanan Pelanggan

TAKALAR, SEKILAS INDONESIA – Direktur Utama Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Takalar, Jamal Nombong mengaku minta maaf yang sebesar-besarnya atas segala ketidaknyamanan atas pelanggan air PDAM Takalar yang seringnya terjadi penggiliran distribusi Air di beberapa kecamatan.

Penggiliran distribusi air tersebut menurut Jamal Nombong, tentu tanpa alasan, pasalnya pertama, saat ini Takalar sedang menghadapi musim kemarau yang menyebabkan debet air di Pengolahan air bersih sedang berkurang.

Kedua, selain kurangnya pasokan air, juga banyak pipa di beberapa daerah yang mengalami kebocoran sehingga menyebabkan banyak Tanah dan pasir yang masuk ke dalam pipa. Inilah yang jadi penyebab seringnya air menjadi keruh sampai di pelanggan.

“Jadi saat ini kami akui debet air sedang berkurang, namun setiap saat tetap kita distribusi air secara bergilir. hanya saja jika ada terjadi air keruh dipelanggan itu bukan berasal dari pengolahan air, tetapi banyak pipa kami yang sedang bocor, ini yang sementara kami jajaki juga”Jelas Jamal Nombong, Jum’at (5/10/2018).

Lanjut Kata dia, Jangan sampai ada air bersih yang kami alirkan terbuang sia-sia akibat ada pipa distribusi yang bocor saat disalurkan kepada para pelanggan. Kami pun berharap, warga dapat mempergunakan air seperlunya. Kami mohon maaf pula karena terpaksa menerapkan sistem tersebut. Semoga kemarau panjang bisa cepat berubah atau beralih ke musim penghujan agar pasokan air kembali normal,” Tutupnya.

Penulis : Sukri
Editor : Ady

News Feed